oleh

Irjen Pol Dr Agung Makbul Kunjungi Proyek PLTGU Jawa-1 Cilamaya

KARAWANG, mediapolri.id – Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi Irjen Pol Dr. Agung Makbul, Drs., S.H., M,H. bersama Staf Ahli Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia Bidang Ketahanan Nasional Marsekal Muda TNI Achmad Sajili dan Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana mengunjungi progres pembangunan PLTGU Jawa-1 di Kecamatan Cilamaya Wetan, Jumat (23/4/2021).

Melihat kontruksi yang sudah hampir selesai itu, mereka mengapresiasi kinerja serta penanganan berbagai problem yang terjadi di masyarakat, khsususnya isu sosial yang terjadi di masyarakat. Namun bisa diatasi dengan baik oleh stakeholder proyek PLTGU Jawa-1 Cilamaya ini. Hal itu dikatakan Bupati bersama rombongan Kapolres dan Dandim 0604/Karawang saat dialog di lokasi Site Plan PLTGU Jawa 1 di Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan.

20210422 133226Dihadapan dua staf ahli Polhukam tersebut, External Affair PT Jawa Satu Power Tig Djuianto mengatakan, progres perjalanan kontruksi PLTGU Jawa 1 saat ini sudah memasuki tahapan commisioning. Ini ditandai dengan Kapal Unit Penyimpanan dan Regasifikasi Terapung atau Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Jawa Satu yang sudah menerima transfer perdana gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG) dari Kapal LNG Carrier Tangguh Towuti pada 19 April 2021 lalu.

Dengan mempekerjakan 4.072 tenaga kerja, baik lokal, non lokal dan tenaga kerja asing per Maret 2021, proyek ini terus berjalan lancar dan diharapkan bisa tuntas sesuai target. “Kami dari perusahaan dan subcon lainnya selain fokus pada progres kontruksi proyek strategis nasional ini, juga mengupayakan maksimal penanganan isu-isu sosial di lingkungan,” tetangnya.

WhatsApp Image 2021 04 23 at 11.31.12Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi Irjen Pol Dr. Agung Makbul, Drs., S.H., M,H menyampaikan tujuan kedatanganya tersebut untuk memperoleh gambaran yang lebih komperhensif sebagai bahan menambah materi untuk penyusunan dalam menelaah dan rekomendasi kebijakan bidang ketahanan nasional dan bidang ideologi konstitusi.

“Pembangunan proyek ini diharapkan bisa memberikan efek perekonomian Karawang. Dan mohon dukunganya juga kepada aparat pemerintah agar target bisa terlaksana dengan baik,” jelas Irjen Pol Dr. Agung Makbul kepada wartawan. (Red)

Komentar

News Feed