oleh

Ipda Lisinius Pinem : Bakti Polri Ditengah Ancaman Virus Corona

BERAU, Mediapolri – Dunia hari ini tengah berjuang melawan pandemi coronavirus disease (Covid-19). Di tengah ancaman virus baru itu, anggota Polri tetap bekerja seperti biasa dan tak ada kebijakan kerja secara khusus di tengah wabah virus corona.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning melalui Kasubbag Humas Ipda Lisinius Pinem mengatakan polisi tetap bekerja seperti biasa. Hal itu tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/868/III/KEP./2020 tertanggal 13 Maret 2020.

“Tidak ada kebijakan khusus, tetap bekerja seperti biasa,” ujar Ipda Pinem.

Lanjut Ipda Pinem, salah satu arahan Kapolri adalah meminta jajarannya menyediakan alat pengukur suhu tubuh dan melakukan pengecekan suhu tubuh masyarakat yang berkunjung ke Polres Berau.

“Salah satu arahan Kapolri adalah meminta jajarannya menyediakan alat pengukur suhu tubuh dan melakukan pengecekan di pintu masuk kantor kepolisian,” lanjutnya.

Kepolisian juga rutin berpatroli memberikan himbauan tentang bahaya virus corona. Polisi juga membubarkan kerumunan di tempat-tempat umum untuk mencegah penularan.

Dirinya mengajak masyarakat untuk bekerjasama melawan virus corona dengan tidak berkerumun di luar rumah. Karena kepolisian akan menindak tegas hal tersebut.

“Saat ini kita semua berjuang melawan pandemi corona. Sanksi yang tegas akan diberikan apabila berkerumun di tempat umum. Mari bekerjasama dengan tetap berada di rumah, kita putus rantai penyebaran virus corona,” tuturnya.@humas

Komentar

News Feed