Nasional

Intensifkan Patroli Malam, Polres Sinjai: Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif di Bulan Suci Ramadhan

0
×

Intensifkan Patroli Malam, Polres Sinjai: Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif di Bulan Suci Ramadhan

Share this article

SINJAI – Dalam suasana Bulan Suci Ramadhan, Satuan Samapta Polres Sinjai telah meningkatkan kegiatan patroli mobile untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sinjai. Pada Rabu malam (27/3/2024), petugas patroli melakukan penjagaan di berbagai titik strategis di dalam kota Sinjai serta memantau kegiatan di masjid yang menjadi tempat pelaksanaan sholat tarwih.

Kegiatan patroli mobile ini dilakukan secara intensif di titik-titik persimpangan dan area ramai masyarakat guna mencegah gangguan kamtibmas, kejahatan jalanan, dan balapan liar yang sering terjadi.

banner 325x300

Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kasat Samapta Akp Iriawan Pribadi menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memberikan himbauan terkait kamtibmas.

“Kegiatan patroli dilaksanakan secara intens demi terciptanya rasa aman dan nyaman tengah-tengah masyarakat di Bulan Suci Ramadhan ini,” ungkapnya.

Namun, ia juga menegaskan bahwa kerjasama dan dukungan dari masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci ramadhan ini.

Lebih lanjut, Ia menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam membantu Polri menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat serta mengantisipasi gangguan kamtibmas, sehingga ibadah puasa dapat dilaksanakan dengan khusyuk dan tenang.

“Selama bulan Ramadhan ini, kita akan rutin melakukan patroli baik oleh Personil Polres maupun Polsek jajaran di tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan tempat yang sering dijadikan tempat balapan liar,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan patroli malam ini, sebagai upaya antisipasi gangguan kamtibmas, serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Sinjai.

Melalui upaya ini, Polres Sinjai berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadhan demi kenyamanan dan keselamatan bersama.

“Masyarakat Sinjai juga diimbau untuk selalu menginformasikan kejadian atau aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian agar dapat ditindaklanjuti secara cepat dan tepat. Dengan demikian, sinergi antara Polres Sinjai dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan nyaman selama bulan suci ramadhan ini. tutupnya.@red