oleh

Inspiratif, Kanit Binmas Polsek Bongomeme Polres Gorontalo Bripka Suparno Hamza Sisihkan Gajinya untuk Bangun Masjid

GORONTALO, Mediapolri – Sungguh mulia yang dilakukan Bripka Suparno Hamza yang rela menyisihkan gajinya untuk membangun masjid. Polisi yang bertugas sebagai Kanit Binmas Polsek Bongomeme Polres Gorontalo ini juga mengajarkan toleransi.

Sekedar diketahui, bangunan yang dulunya sebagai cafe, karaoke, penjualan miras dan tempat esek-esek tersebut diubahnya menjadi masjid dengan menyisihkan gajinya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena kecintaannya kepada Allah dan Rasulullah. Selain itu, juga ditanamkan akidah kepada masyarakat karena kelak mereka akan berada pada zamannya. Polsek Bongomeme berada di Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Dengan dibangunnya masjid tersebut, Bripka Suparno Hamza mengajarkan mengaji kepada anak-anak di wilayah tersebut. Menurutnya, mengajar mengaji merupakan perbuatan yang dicintai oleh Allah SWT. Orang yang mengajarkan mengaji akan mendapatkan pahala yang besar dan berlipat ganda serta pahalanya akan terus bertambah hingga akhirat nanti.

“Awalnya anak-anak agak takut melihat seorang Polisi yang hendak mengajarkan ngaji. Tetapi dengan cara lemah lembut dan kasih sayang kepada anak-anak sehingga mereka secara bergantian mau diajarkan,” tutur Bripka Suparno Hamza.

Bripka Suparno Hamza menuturkan, aksinya menyisihkan gaji untuk membangun masjid mendapatkan dukungan penuh dari istri. Bahkan dia tidak mempertanyakan dari mana uang belanja atau kebutuhan sekolah anaknya.

Ia juga berpesan, “Membangun masjidlah jika kalian memiliki rezeki dan jaga ibadah, sedekah, serta rajinlah membantu sesama, meski dirimu sedang kesusahan”.

“Prinsip rezeki itu sudah ada yang mengaturnya, sehingga tidak akan tertukar. Menyumbangkan rezeki di dalam kebenaran tidak akan membuatnya berkurang, malah semakin bertambah,” tutupnya. @redaksi

Komentar

News Feed