oleh

Inspirasi Bhabinkamtibmas Mengajar Anak – Anak Di Rumah

TOLIKARA – Dalam meningkatkan pola pendidikan melalui belajar di rumah bhabinkamtibmas Brigadir Rambo D. Womsiwor mengajarkan ilmu pengetahuan kepada anak – anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ( SD ) berusia 6 – 10 tahun. Selasa (13/10/2020).

“Ditengah pandemi covid – 19, dirinya lebih memilih meluangkan waktu mengumpulkan anak – anak kurang lebih 9 orang untuk bersamanya belajar mulai dari pukul 09.00 Wit s/d 10.00 Wit dengan ajaran menghitung dan pengetahuan umum lainnya.

“Selain proses mengajar kepada anak – anak, dirinya juga ingatkan agar mengikuti aturan protokol kesehatan seperti di ajarkan memakai masker, cara mencuci tangan yang bersih dengan pola hidup sehat serta menjaga jarak.

“Proses belajar yang di lakukan tidak menggangu kegiatan sekolah, namun ini merupakan ekstrakulikuler untuk anak – anak lebih banyak bermain di Waktu libur yang akhir – akhiri ini masuk sekolah secara bergiliran untuk menerima pelajaran, bukan saja di sekolah namun melalui guru juga harus turut serta dalam memberikan pelajaran saat dirumah,” Tutur Brigadir Rambo D.Womsiwor

Sementara melalui Kasat Binmas Iptu Widada membenarkan bahwa, kegiatan belajar sangat penting yang artinya pelajaran yang di terima anak – anak oleh petugas bhabinkamtibmas tidak jauh beda yang berikan oleh para tenaga didik, yang mana pelajaran yang telah diberikan nantinya saat masuk sekolah tinggal mengulanginya,” Tutup Iptu Widada.@Ardhy. H

Komentar

News Feed