oleh

Ini Instruksi Wakapolres Klungkung Saat Pimpin Apel

KLUNGKUNG – Kepolisian Resor Polres Klungkung kembali menggelar pelaksanaan apel pagi sekaligus jam pimpinan. Bertempat dilapangan Apel Polres Klungkung, Rabu (04/10/20).

Pelaksanaan apel jam pimpinan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Klungkung Kompol Sindar Sinaga, S.P. dan diikuti seluruh Pejabat Utama dan personil stap serta ASN lingkup Polres Klungkung.

Dikesempatan tersebut, Kompol Sindar Sinaga, S.P. mengucapkan banyak terimah kasih atas pelaksanaan tugas selama sepekan terakhir yang berjalan dengan aman dan kondusif.

Serta, pihaknya juga meminta kepada personilnya agar selalu menyikapi setiap kejadian yang terjadi agar tidak menyepelekan sekecil apapun masalah yang terjadi.

“Apabila ada kegiatan masyarakat diharapkan kepada personel, agar melakukan monitoring dan deteksi dini serta melaporkan kepada pimpinan terkait potensi kerawanan yang akan timbul ditengah-tengah masyarakat. Sehingga setiap kegiatan masyarakat dapat kita monitor maupun kerawanan yang akan terjadi,” ujarnya.

Selain itu, Sindar Sinaga juga menekankan agar personel tidak melakukan tindakan yang mengatasnamakan pimpinan ataupun organisasi untuk kepentingan pribadi. Kata dia, setiap kegiatan personel harus melaporkan kepada Kasat atau pembina fungsinya.

“Saya menginginkan agar kita bekerja sama dalam pelaksanaan tugas,” harapnya.
Terkait potensi yang ada, sambung dia, agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dan terlebih dahulu dikoordinasikan kepada pimpinan agar setiap kegiatan dimonitor oleh pimpinan langsung.

Untuk personel yang ditugaskan pada objek vital, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menyampaikan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan.

Karena, kata dia, sebagai anggota Polri kita memiliki posisi yang sentral dalam penanganan potensi konflik. Karena Polri mulai dari pengamanan sampai penanganan perkara potensi konflik tetap ada pada Polri.

“Saya juga sudah menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa (Kades), apabila ada permasalahan diwilayahnya agar dapat diselesaikan ditingkat desa,” imbuhnya.

“Dan yang tidak kalah penting selalu menjaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 ,”Tambahnya@Agus.

Komentar

News Feed