oleh

Ini Himbauan Kapolres Wujudkan Pilkada 2020 Kabupaten Tolitoli Yang Damai

TOLITOLI – Pemilihan serentak tahun 2020 ini merupakan tantangan bagi aparat penegak hukum, pasalnya, selain menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman dan damai, aparat penegak hukum juga mengemban tugas untuk selalu mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020.

“Saat, berbagai upaya yang telah personel polres Tolitoli khusunya lakukan untuk mengedukasi masyarakat pada pentahapan pilkada kabupaten Tolitoli. Sabtu, (07/11/20).

“Seperti, membagikan masker secara simbolis kepada para penyelenggara pilkada 2020 kabupaten Tolitoli hingga memberikan selebaran Maklumat Kapolri nomor Mak/3/I×/2020 tetang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 kepada masing – masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Tolitoli tahun 2020.

“Tak hanya itu, Tim satuan tugas Aman Nusa II polres Tolitoli juga ruti melakukan penyemprotan disinfektan dikantor KPU dan kantor Bawaslu kabupaten Tolitoli.

“Di saat para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Tolitoli ini melakukan kampanye terbatas, personel polres Tolitoli juga selalu menghimbau kepada masing-masing para pendukung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak satu sama lain.

“Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara pratidina, S.H. S.I.K. M.H juga mengeluarkan himbauan untuk Pilkada 2020 agar tetap aman, damai,sehat dan selamat.

‘Adapun himbauan Mapolres Tolitoli yakni menolak politik uang jauhi hoax dan hatespeech hindari black compaign dan negative compaigin.

“Berikutnya, tidak mengadu domba dan memecegah belah, jangan mengintimidasi dan memaksakan kehendak patuhi protokol kesehatan Covid-19, siap menang dan siap kalah serta selalu jaga kamtibma agar tetap kondusif.

“Kapolres Tolitoli menyebutkan bahwa polres yang didukung oleh instansi lainnya siap mensukseskan Pilkada tahun 2020 di kabupaten Tolitoli dengan melakukan langkah-langkah dan tindakan guna memastikan kondusif yang aman dan damai ,”Pungkasnya@Nas.

Komentar

News Feed