oleh

Ingat Pesan Ibu 3M menjadi Tema Penyuluhan Relawan Pensosmas se Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU – Relawan Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) se Kabupaten Pringsewu menggelar penyuluhan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

” Penyuluhan Protokol Kesehatan diawali oleh Wijinarko Relawan Penyuluh Sosial Masyarakat Pekon Sumber rejo Kecamatan Pagelaran dan langsung di hadiri oleh Andi Wijaya Kepala Dinas Sosial Pringsewu serta didampingi Agus Purnomo Kasi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas pada juma”at (20/11/2020). kepada media buserkriminal dan media polri.

Penyampaian penyuluhan akan dilakukan di tiap Pekon di wilayah kerja relawan pensosmas sebanyak 30 pekon se pringsewu dengan materi 3M diantaranya Memakai Masker, Menjaga Jarak dan jauhi kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun. Sabtu, (21/11/20).

“Pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19 seperti pakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan serta meningkatkan imun tubuh melalui asupan vitamin serta berolahraga teratur dan istirahat cukup,” kata Wijinarko saat menyampaikan materinya.

“Kegiatan penyuluhan ini sangat bermanfaat untuk kita semua agar bisa menjaga kesehatan diri dan berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran virus korona,” kata Andi Wijaya pada pembukaan penyuluhan.

Aksi penyuluhan prokes Covid-19 yang dilaksanakan di balai pekon dihadiri lebih kurang 20 orang warga masyarakat dan aparatur pekon sebagai upaya memutuskan ekosistem virus yang berbahaya tersebut.

Acara ditutup dengan pembagian masker kepada seluruh peserta dan aparatur pekon yang hadir oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 UPT Puskesmas Kecamatan Pagelaran ,”Tandasnya@(pon).

Komentar

News Feed