oleh

Ikuti Vicon Festival Mural Bhayangkara Piala Kapolri 2021, Polda Banten Seleksi 29 Peserta

Serang, – Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengikuti video conference dengan Divhumas Polri tentang kesiapan pelaksanaan Festival Mural Bhayangkara Piala Kapolri 2021, di Ruang Kerjanya, Senin (18/10).

Pengecekan kesiapan pelaksanaan festival mural bhayangkara piala kapolri 2021 dipimpin langsung oleh Kadivhumas Polri Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, dan Diikuti oleh seluruh Kabidhumas Polda jajaran.

Argo memaparkan, maksud dan tujuan kegiatan yang terbuka untuk masyarakat umum ini adalah, sebagai wadah bagi warga luas untuk berkarya dan berkreasi pada masa pandemi. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mengobarkan semangat kemerdekaan, nasionalisme, dan optimisme di kala Pandemi dengan melakukan kegiatan positif.

“Menjadi wadah kebebasan berekspresi dan untuk menyalurkan ide melalui karya seni (mural) serta aspirasi dari masyarakat dalam menghadapi permasalahan masyarakat dalam berbagai sektor. Menjadi ajang apresiasi untuk para seniman mural di Indonesia untuk tetap berkarya pada masa pandemi,” ujar Argo.

Terkait Bhayangkara mural festival piala Kapolri 2021 ini, kata Argo, tahapan kurasi pertama akan dilaksanakan pada 18-20 Oktober 2021 untuk memilih lima peserta terbaik di setiap Polda. Kemudian satu peserta terpilih akan berpartisipasi pada tingkat nasional atau Mabes Polri di Jakarta.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan untuk pelaksanaan festival mural bhayangkara piala kapolri 2021 pada hari ini telah masuk pada tahap uji originalitas karya yang dilakukan di masing-masing Polda.

“Sebagaimana diketahui Mabes Polri menggelar kegiatan festival mural bhayangkara piala kapolri 2021 untuk memfasilitasi dan memberikan ruang bagi para seniman mural untuk mengekspresikan kemampuan bakat dan seninya, Dimana selama ini para seniman mural membuat kreasi mural dengan sembunyi-sembunyi,” Kata Shinto

Shinto menjelaskan untuk di Polda Banten ada 29 peserta yang mendaftar mengikuti lomba festival mural bhayangkara piala kapolri 2021 dan akan dinilai dari Tim Juri Yaitu Hadiyatno, M.PD, Akademisi, Indra Kusuma Seniman, dan Dirbinmas Polda Banten.

“Setelah melakukan uji originalitas karya, pada tanggal 30 Oktober 2021 akan dilaksanakan video conference ke Polda Jajaran, dari 29 jumlah peserta yang mendaftar di Polda Banten akan diambil 5 terbaik untuk di lombakan tingkat akhir, dan akan dikirimkan 1 orang untuk ke Divhumas Polri,” Tutup Shinto. (Am/Bidhumas)

Komentar

News Feed