Ikuti Rakor Dengan PPK dan PPS, Kapolsek Jatiluhur Polres Purwakarta Sampaikan Himbauan Begini

PURWAKARTA – Dalam rangka silaturahmi dan menjalin kebersamaan, Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Jatiluhur, Rabu (25/01/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Jatiluhur KOMPOL R Dandan Nugraha Gaos mengingatkan agar petugas PPK dan PPS selalu bersikap netral sebagai pelaksana pemilu.

“Tentunya kita harus selalu menjalin komunikasi yang baik sehingga dalam pelaksanaan Pemilu 2024 nanti dapat terjalin komunikasi yang baik antara Polsek Jatiluhur dan PPK serta PPS,” ucap Dandan.

Kapolsek berharap, agar dalam melaksanakan tugas kedepan sebaiknya didahulukan pencegahan atau teguran sehingga konflik-konflik dapat di hindarkan.

“Kedepan jika butuh pendampingan atau ada masalah yang memerlukan kehadiran polri, teman-teman dari PPK ataupun PPS jangan segan untuk menyampaikan kepada kami,” ucap Perwira Polisi itu.

Kemudian, Dandan berharap kepada seluruh penyelenggara pemilu baik PPK, PPS dan Panwacam, agar dapat bekerja sesuai tugas dan tanggungjawabnya.

“Tidak ada ego sektoral dari masing-masing penyelenggara pemilu dan semua petugas pemilu yang sudah terpilih harus bekerja dengan penuh integritas yang tinggi dan profesional,” pintanya.

Kapolsek menambahkan, yang paling penting adalah netralitas penyelenggara pemilu diutamakan dan tidak boleh memihak kepada siapapun.

“Sehingga kita semua berharap Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” harap KOMPOL R Dandan Nugraha Gaos.

@Red

Komentar