Nasional

Ikuti PSA, Ratusan Siswa SD di Sukabumi Antusias Bermain Bareng Polisi

×

Ikuti PSA, Ratusan Siswa SD di Sukabumi Antusias Bermain Bareng Polisi

Share this article

KOTA SUKABUMI – Ratusan siswa sekolah dasar negeri 1 Subangjaya Sukabumi antusias bermain dengan sejumlah anggota Polisi saat berkunjung ke Satuan Samapta Polres Sukabumi Kota, Jalan KH. A Sanusi Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Sabtu (25/5/2024).

Selain bermain dan lomba balap karung serta ketangkasan, 150 siswa yang masih duduk di bangku kelas 1, 2 dan 3 tersebut diperkenalkan dengan beberapa peralatan khusus Kepolisian yang dimiliki Sat Samapta Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan melalui Kasat Samapta, AKP Agus Suhendar mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan bagian dari program PSA (Polisi Sahabat Anak).

“Hari ini Sat Samapta Polres Sukabumi Kota menerima kunjungan dari adik-adik siswa SDN 1 Subangjaya. Tentunya kesempatan ini kami manfaatkan untuk memperkenalkan Polri sejak dini, baik personelnya, tugas hingga beberapa alat khusus Kepolisian yang dimiliki Sat Samapta,” kata Agus kepada awak media.

“Alhamdulilah adik-adik kita ini antusias mengikuti semua kegiatan, mulai dari menerima himbauan dari kita untuk tidak melakukan aksi bullying maupun kekerasan. Tadi juga kita ajak adik-adik kita ini bermain, balap karung dan ketangkasan ringan serta kita perkenalkan dengan beberapa alat khusus Kepolisian yang ada di Sat Samapta ini,” bebernya.

“Apa yang kami laksanakan kali ini merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak, dimana kita dari pihak Kepolisian memperkenalkan sosok Polri maupun tugas Polri sejak dini.” pungkasnya.@red