oleh

HUT Korps Brimob Polri Ke-75, Brimob Polda Sumut Ikuti Upacara Virtual dan Syukuran Pemotongan Tumpeng

MEDAN – Kapolda Sumut Menghadiri Upacara Virtual Di Aula Pesat Gatra Mako Sat Brimob Polda Sumut dalam rangka HUT Korps Brimob Polri Ke-75 tahun 2020. Sabtu, (14/11/20).

Kegiatan dimulai serentak pada pukul 09.00 wib hingga selesai menggelar Upacara secara virtual Hut ke-75 Korps Brimob Polri Tahun 2020 dengan Mako Brimob Polri yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, serta dihadiri Wakapolri, Pejabat Utama Mabes Polri, sejumlah Purnawirawan dan Personel Brimob Polri lainnya.

Upacara itu diantaranya diawali dengan mendengarkan sambutan dan arahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, kemudian dilanjutkan Mars korps Brimob Polri, mengheningkan cipta,
pengucapan Tribrata dan amanat Kapolri diantaranya mengatakan, pengabdian Brimob sudah menjadi catatan sejarah perjalanan bangsa.

“Korps Brimob lahir, tumbuh dan berkembang bersamaan dengan institusi Polri dan perjalanan bangsa, kata Kapolri”.

Brimob diandalkan Polri mengawal dan mengamankan NKRI. Brimob telah menunjukkan eksistensi di antaranya penanganan teroris, ganggauan keamanan, bencana alam hingga penanganan Covid-19, Sebut Kapolri.

Brimob menangani Covid-19 dengan mendirikan dapur umum, mendirikan rumah sakit khusus dan bantuan sosial, kata Kapolri.

Dikatakan Kapolri, tantangan ke depan ada pengamanan Pilkada, penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi masyarakat serta dampak lainnya.

Tingkatkan keimanan, jalankan tugas sebagai ibadah, jaga kehormatan pribadi dan institusi Polri. Tingkatkan sinergi dengan TNI”, ujar Kapolri.

Jadilah penyemangat bagi keluarga, rekan-rekan, bagi masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan serta
junjung tinggi Tribata, kata Kapolri. Seusai upacara dilanjutkan dengan tanya jawab Kapolri dengan personel Brimob Polri yang bertugas di Luar Negeri dan di Pulau Perbatasan terluar Indonesia.

Sementara itu upacara secara virtual di Aula Pesat Gatra Mako Sat Brimob Polda Sumut dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si.,Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, S.H. S.I.K. M.Si. Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs. Armia Fahmi, M.H., Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Drs. Makmur Ginting, Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Heru Budi Prasetyo, S.I.K.,Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K, S.H, Danyon A Pelopor, Danyon C Pelopor dan Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut.

Seusai upacara virtual diwarnai kegiatan Syukuran virtual dan pemotongan tumpeng yang diberikan oleh Kapolda Sumut kepada personil tertua dan termuda Sat Brimob Polda Sumut dan diakhiri kegiatan foto bersama ,”terangnya@(Sembiring)

Komentar

News Feed