oleh

HUT Brimob ke-75, Secara Virtual Polda Jatim Gelar Syukuran dengan Potong Tumpeng

SURABAYA – Peringatan HUT ke-75 Koprs Brimob Polri digelar secara virtual dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz. Acara syukuran secara serentak ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Pemotongan tumpeng di Polda Jatim dilakukan oleh Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo dan Dansat Brimob Polda Jatim Kombes I Ketut Gede Wijatmika dan diberikan kepada dua anggota brimob Polda Jatim yang betugas selama 37 tahun dan 9 bulan secara simbolis.

Dalam sambutannya, Slamet menyampaikan amanat Kapolda Jatim Irjen M Fadil yang mengatakan dalam peringatan HUT ke-75 Brimob Polri dengan tema Brimob Untuk Indonesia.

“Bahwa kami semua jajaran Korps Brimob Polri memiliki keinginan yang sangat dalam, baik lahir dan batin. Bertekad bahwa Korps Brimob Polri akan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara serta selalu hadir bersama-sama dengan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dan keamanan negara ini,” kata Slamet.

Slamet menambahkan jika Korps Brimob Polri lahir, tumbuh dan berkembang tidak lepas dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Korps Brimob yang merupakan bagian integral dari Polri akan terus bersinergi dan soliditas bersama TNI/Polri serta komponen masyarakat akan terus menjaga dan merawat keutuhan kebinekaan NKRI.

Slamet menyampaikan masa pandemi ini merupakan persoalan nasional dan juga seluruh dunia. Tercatat 216 negara juga mengalami pandemi COVID-19 yang berdampak kepada perekonomian global.

Slamet menyampaikan jumlah penduduk Indonesia mencapai 268 juta orang. Jumlah kasus COVID-19 di Indonesia berjumlah 458 ribu. Dengan upaya TNI/POLRI serta komponen masyarakat dalam pencegahan penyebaran, COVID-19 di Indonesia pasti akan bisa dikendalikan.

Dalam penanganan pencegahan COVID-19 di Indonesia, Korps Brimob Polri sudah melakukan banyak upaya pencegahan mulai dari pembagian masker, penyemprotan disinfektan, pembuatan ruang disinfeksi, dan juga menjadi rumah sakit rujukan pertama dan juga pembuatan dapur umum, serta progam bidik untuk siswa kurang mampu berupa beasiswa pendidikan sarjana.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jatim Kombes I Ketut Gede Wijatmika mengatakan upacara dan syukuran HUT Korps Brimob ke 75 yang digelar secara virtual berjalan dengan lancar.

“Kami mohon dukungan dan partisipasi semua pihak, untuk ke depan biar Brimob semakin eksis, profesional dan tentunya makin dicintai masyarakat. Dan di situasi pandemi ini, kita berusaha membantu untuk penanganan COVID-19 semoga tidak meluas di Jawa Timur,” kata Wijatmika.

“Alhamdulillah di Jawa Timur cukup bagus penanganannya. Kita cukup rutin operasi yustisi yang juga berjalan lancar, sudah menandakan kedisiplinan dan hasil menunjukkan makin lama makin bagus tidak meluas beberapa daerah,” tandas Wijatmika.@Red

Komentar

News Feed