Nasional

HUT Bhayangkara ke 78, Polres Mukomuko Bersama Pokdarwis Gelar Penghijauan Dan Baksos Di Pantai Wisata Abrasi Ipuh

5
×

HUT Bhayangkara ke 78, Polres Mukomuko Bersama Pokdarwis Gelar Penghijauan Dan Baksos Di Pantai Wisata Abrasi Ipuh

Sebarkan artikel ini

MUKOMUKO – Tepatnya hari Kamis tanggal 20 Juni 2024 Polres Mukomuko, Polda Bengkulu, Laksanakan Penghijauan dan Baksos berkalaborasi bersama Pokdarwis dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke 78 bertempat di Pantai Wisata Abrasi Ipuh.

Dalam kegiatan penghijauan dan bakti sosial di Pantai Wisata Abrasi Pasar Ipuh, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan serta menggalang sinergi antara Polri dan masyarakat.

Kegiatan penghijauan akan dilakukan dengan menanam pohon di sejumlah titik strategis di wilayah Pantai Wisata Abrasi Pasar Ipuh. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas udara serta memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar pantai.

Selain itu, dalam kegiatan Penghijauan juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial yang akan melibatkan TNI Polri, Forkopinda Provinsi dan Kabupaten Mukomuko, Forkopincam Ipuh, FKKD Kecamatan Ipuh, Pihak Sekolah , Pramuka dan masyarakat setempat.

Semua kegiatan bakti sosial yang digelar ini meliputi berbagai kegiatan seperti pemberian bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu dan anak yatim yang berasal dari 16 desa yang ada di Kecamatan Ipuh serta ditambah kegiatan Peresmian Icon Pantai Wisata Abrasi Pasar Ipuh.

Kapolres Mukomuko, AKBP, Yana Supriatna, S.Ik,M.Si melalui Wakapolres Kompol Ahmad Musrin Muzni, SH S.IK yang menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan, peringatan HUT Bhayangkara ke-78 menjadi salah satu momentum penting bagi Polri untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjadi hal yang sangat penting untuk diwujudkan Polri,”jelasnya.

Disampaikannya juga, program ini merupakan bagian dari upaya Polres Mukomuko untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Penghijauan dan Bakti Sosial dapat memberikan semangat baru untuk bersama-sama menjaga lingkungan serta membantu masyarakat yang membutuhkan

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini menjadi memberikan manfaat bagi masyarakat,”terang Wakapolres, Mukomuko, Kompol Ahmad Musrin Muzni.

Masih dalam kesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Bengkulu, melalui Kadis DLHK, Provinsi Bengkulu, Swifanedi Yusda SHut juga menyampaikan, apresiasi kepada Pihak Polres Mukomuko dan Pokdarwis Pantai Wisata Abrasi Ipuh berkolaborasi dalam kegiatan Penghijauan dan Baksos dalam Momen HUT Bhayangkara ke 78.

“Kegiatan ini adalah sebagai semangat baru dalam wujud sinergi semua lapisan guna menciptakan kegiatan yang produktif dan positif,”ungkapnya.

Pada kegiatan yang sama, Kepala Desa Pasar Ipuh, Anang Topriansyah mengucapkan terimakasih kepada Polres Mukomuko dan Pokdarwis serta semua pihak yang sudah berkontribusi dalam kegiatan Penghijauan dan Baksos yang dilaksanakan dapam momen HUT Bhayangkara ke 78.

“Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal kita semua dan menjadi semangat baru Polri bagi masyarakat,”ucap Anang

Diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis DLHK Provinsi Bengkulu, Wakapolres Mukomuko, Dandim 0428/MM dalam hal ini diwakili oleh Danramil 02 Ipuh,Kadis LH Kabupaten Mukomuko, Kadis Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Pokdarwis Pantai Wisata Abrasi Ipuh, Pemdes Pasar Ipuh, DPC MOI Kabupaten Mukomuko, Forkopincam Ipuh, FKKD Kecamatan Ipuh, PKK, BPD , Komunitas Pijak Sehat serta TIM Pramuka dari Sekolah yang ada di Kecamatan Ipuh.

Acara dilanjutkan menanam 300 batang cemara, pemotongan pita icon Pantai Wisata Abrasi Ipuh, Pembagian santunan kepada keluarga kurang mampu , santunan anak yatim yang berasal dari 16 desa yang ada di Kecamatan Ipuh, Bantuan Mushollah, Bantuan sekolah Adiwiyata Nasional serta pembagian Bubuk Abate kepada masyarakat desa. (Am)