oleh

Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat Desa Gorar, Kecamatan Pulau Aru

KEPULAUAN ARU – Camat Pulau-Pulau Aru, R. Ngebursian S.Sos, bersama Wakapolsek Pulau-Pulau Aru Iptu L. Siwabessy S.Sos dan Kanit Intelkam Polsek Aru Bripka Philips Ngilyaubun, Kanit Binmas Polsek Aru Bripka S. Laungu, Banit Binmas Briptu F. Hutasoit., menggunakan satu unit speed boad berangkat dari pelabuhan rakyat Dobo menuju Desa Gorar, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, dalam rangka memberikan himbauan Kamtibmas kepada Warga Desa Gorar.

Himbauan Kamtibmas yang disampaikan oleh Camat dan Waka Polsek Pulau-Pulau Aru dalam rangka upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Gorar, dalam masa panen hasil Laut (Teripang) yang akan berlangsung selama satu Minggu, yaitu mulai hari Minggu, tanggal 15 November s/d Hari Sabtu, tanggal 21 November 2020.

Himbauan Kamtibmas dilaksanakan di dalam gedung Gereja Desa Gorar, yang dihadiri oleh Kepala Desa Gorar Yustus Djutay, ketua Majelis Jemaat Desa Gorar Pdt. Renata Wenno, S.Th dan Warga Jemaat GPM Desa Gorar berjumlah sekitar 50 orang.

Adapun Himbauan Kamtibmas yang disampaikan oleh Camat dan Waka Polsek Pulau-Pulau Aru, yang pada intinya meminta warga Masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama kegiatan panen teripang, serta menghindari diri dari perbuatan yang dapat menimbulkan gejolak Kamtibmas karena situasi saat ini sedang dalam masa Pentahapan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati.

Selama masa panen teripang di Desa Gorar, turut dihadiri oleh warga masyarakat dari beberapa Desa untuk ikut serta menyelam / memanen teripang, yaitu Desa Nafar, Desa kobraur, Desa lau lau, Desa karangguli, Desa Tungu, Desa Tunguwatu, maupun dari Kota Dobo, sehingga telah ditugaskan dua Personil Polsek Pulau-Pulau Aru di Desa Gorar yaitu Bripka S.Laungu dan Briptu F. Hitasoit sampai dengan masa panen teripang selesai.

Pada pukul 16.45 Wit, Camat pulau-pulau Aru bersama Waka Polsek Pulau-Pulau Aru dan Kanit Intelkam berangkat dari Desa Gorar dengan menggunakan satu unit speede boad dan tiba di pelabuhan rakyat Dobo, pukul 17.50 Wit.

Giat Himbauan Kamtibmas dan perjalanan menuju Desa Gorar dan kembali ke Kota Dobo berlangsung dengan lancar dan aman ,”Terangnya@(Stefen)

Komentar

News Feed