Helikopter Jatuh di Kendal

KENDAL – Sebuah helikopter jatuh di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah, Sabtu sore, 6 Juni 2020. Heli jatuh di area lahan kosong kawasan tersebut. Belum diketahui jumlah korban jiwa dan penyebab dalam kejadian tersebut.

Petugas menutup helikopter militer yang dengan terpal. Petugas kepolisian dan TNI langsung mengamankan area sekitar jatuhnya heli.  Warga tampak berkerumun di sekitar lokasi kejadian yang merupakan lahan kosong.

Belum ada penjelasan resmi dari pejabat terkait perihal jatuhnya heli tersebut. Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi juga tampak datang langsung ke lokasi kejadian.

Helikopter tersebut sempat terbakar hebat. Salah seorang saksi, Sarwono mengatakan heli terbakar saat jatuh ke tanah.

“Kejadiannya sekitar jam setengah tiga,” ungkapnya.

Menurut dia, heli tersebut sebelumnya sudah sempat mendarat di lokasi yang tidak jauh dari tempatnya jatuh.

Sesaat setelah terbang lagi, kata dia, tiba-tiba terdengar suara heli jatuh. “Setelah jatuh kemudian terdengar ledakan seperti ban meletus,” ujarnya.

Menurut dia, tidak banyak orang yang berada di lokasi kejadian saat peristiwa itu terjadi. Ia mengaku tidak ada yang berani mendekat ke sekitar heli yang jatuh tersebut.

Sebelumnya diberitakan, sebuah helikopter terjatuh di area Kawasan Industri Kendal, Sabtu sore. Belum diketahui jumlah pasti korban jiwa dalam kejadian tersebut.@mi

Komentar