oleh

Hari Tumpek Landep di Polres Tabanan

TABANAN, Mediapolri.id – Tumpek Landep adalah salah satu hari keagaaman yang dirayakan umat Hindu pada umumnya di Bali dan khususnya di Tabanan. Tumpek Landep datangnya dan dirayakan setiap enam bulan sekali dan jatuhnya pada hari Sabtu Kliwon Wuku Landep sesuai dengan hitungan kalender Bali.

Pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020 di Polres Tabanan dilaksanakan kegiatan persembahyangan serta mengupacarai sarana prasana peralatan sarwa Landep yang dimiliki, diantaranya sejenis senjata termasuk juga Kendaraan dan perabotan lainnya agar tetap bertuah dan dapat memberikan kesejahteraan lahir bathin.

Semua umat memanjatkan doa puja dan puji syukur, memohon kehadapan Ida Sang Hyang Widi Wasa dalam wujud / manifestasinya Sang Hyang Pasupati, agar diberikan anugerah kesehatan lahir bhatin dan diberkati ketajaman berpikir (wiweka ) serta semua sarana prasarana yang dimiliki bertuah sehingga dapat mempermudah dalam menjalankan kehidupan ( tugas kedinasan ).

Berkaitan dengan tersebut diatas, dalam rangka meningkatkan crada bakti dan untuk pembinaan mental Spritual personel pada hari Sabtu 18 Juli 2020 pukul 08.00 wita bertempat di Polres Tabanan semua anggota Polres Tabanan yang beragama Hindu melaksanakan kegiatan Persembahyangan bersama serta semua sarana prasarana Polres Tabanan diantaranya Ranmor Dinas, senjata Api dihadirkan dan diupacarai menurut kepercayaan Hindu yang puput dan dipimpin oleh Jero Mangku Pura Kerta Buana Polres Tabanan I Dewa Komang Suta. Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H., Waka Polres Tabanan, Kabag Ops, Kabag Sumda, para Kasat, Perwira Brigadir dan PNS Polres Tabanan yang beragama Hindu.@hms

Komentar

News Feed