POLRI

Hari Saraswati Anggota Melaksanakan Persembahyangan Bersama Di Padmasana Polsek Bangli

×

Hari Saraswati Anggota Melaksanakan Persembahyangan Bersama Di Padmasana Polsek Bangli

Share this article

BANGLI – Polsek Bangli, Dewi Saraswati merupakan Dewi Ilmu Pengetahuan dalam Agama Hindu Bali dan Hari Raya Saraswati jatuh pada Hari Saniscara Umanis Watugunung.

Perayaan ini dilaksanakan setiap 210 hari sebagai penghormatan kepada Dewi Ilmu Pengetahuan.

banner 325x300

Untuk itu, hari ini Sabtu (20/05/2023) bertempat di Padmasana Polsek Bangli, seluruh personel Polsek Bangli dipimpin Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, didampingi Wakapolsek Akp I Dewa Anom Astawa, S.H, Para Kanit dan Anggota melaksanakan persembahyangan bersama.

Upacara persembahyangan Hari Saraswati dipuput oleh Jero Mangku Budiarga.

Doa dihaturkan memohon agar semua kegiatan kepolisian dapat berjalan aman dan lancar tanpa adanya hambatan, serta selalu diberikan bimbingan Tuhan Yang Maha Esa.

Juga sebagai rasa syukur atas segala karunia-Nya dan diberikan bimbingan untuk introspeksi diri dan pengendalian diri melalui pengatahuan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, mengatakan,” Hari Suci Saraswati ini mengucap syukur atas karunia Tuhan diberikan pengetahuan untuk bisa mengabdikan diri kepada Negara dan melayani masyarakat”.

“Ini menjadikan peringatan hari pengetahuan sebagai jalan untuk introspeksi dan pengendalian diri, sehingga kedepannya selalu diberikan bimbingan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa dan semoga wabah virus corona ini cepat hilang dari muka bumi ini” ujar Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H.