oleh

Hari Raya Galungan Bertepatan jatuh Dengan Hari Pahlawan Nasional

KARANGASEM  – Polres Karangasem, Hari Raya Galungan bagi umat sedarma (umat Hindu) di Bali adalah hari suci kemenangan Darma melawan Adarma, Rabu 10/11/2021.

Umat Hindu di Bali hari ini Rabu tanggal 10 Nopember 2021 ( Buda Kliwon wuku Dunggulan ) merayakan hari kemenangan Darma melawan Adarma yang di sebut dengan hari raya Galungan dan 10 harinya kedepan di sebut dengan hari raya Kuningan.

Pada hari raya ini umat Hindu khususnya di Bali merayakan dengan penuh hikmad, melaksanakan persembahyangan baik dirumah (Merajan) pura Paibon, Kawitan Kahyangan Tiga dan Pura Khayangan jagat.

Seorang pemedek yang tidak mau namanya disebutkan saat dikonfirmasi mutra humas kengatakan, “Kegiatan persembahyangan umat Hindu setiap hari raya Galungan sudah biasa menjadi tradisi umat Hindu sedarma melaksanakan persembahyangan di mrajan, dan pura khayangan tiga dan.khyayangan jagat yang ada diwewidangannya, berdoa memohon keselamatan dan kerahayuan jagat, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19, mari kita doakan bersama semoga pandemi ini cepat berlalu, dan PPKM level-2 menuju zona hijau, “Pungkasnya berharap.

 

Komentar

News Feed