oleh

Hari Libur Polres Tabanan Gelar Patroli Gabungan “Penerapan PPKM Darurat Level III Menyasar Tempat Wisata”

TABANAN – Dalam rangka untuk menciptakan situasi Kamtibmas Tabanan aman dan kondusif, di samping untuk melakukan pemantauan, pendisiplinan dalam penerapan PPKM Darurat Level 3 di ruang Publik khususnya pada tempat startegis di Daya Tarik Wisata ( DTW )

Pada hari libur ( hari Minggu ) 10/10/2021 pukul 09.00 s/d 11.45 Wita, Polres Tabanan tetap semangat turun ke ruang Publik melaksanakan kegiatan Patroli gabungan melibatkan unsur Istansi terkait .

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., kegiatan dikoordinasikan oleh Kabag Ren Polres Tabanan Kompol I Ketut Sujata, kali ini Polres Tabanan menurunkan anggota yang terlibat dalam Satgas KRYD sebanyak 12 orang, bergabung dengan anggota Kodim 1619 Tabanan jumlah 4 orang, Sat Pol PP 12 orang dan anggota Dishub Tabanan 6 orang.

Sebelum turun kelapangan diawali melaksanakan apel bersama bertempat di halaman depan Kantor Bupati Tabanan dipimpin oleh Kabid I Satpol PP Kab. Tabanan I Wayan Dadi, S.H didampingi Kabag Ren Polres Tabanan, untuk pembagian tugas, menentukan sasaran kegiatan dan kesamaan Pola tindakan, tetap berpedoman pada ketentuan yang berlaku cara bertindak Humanis persuasif namun tegas dengan mendasari instruksi Mendagri Surat Edaran Gubernur Bali dan Surat Edaran Bupati Tabanan.

Dalam apel bersama disepakati kegiatan menyasar dua tempat berbeda untuk Kelompok I melakukan pemantauan, pendisiplinan dalam penerapan PPKM Darurat Level 3 di
– DTW Ulundanu Beratan
– Kebun Raya Eka Karya Bedugul
– The Bloom Garden
– The Sila’s Agrotourism
Sedangkan Kelompok II menyasar DTW Tanan Lot dan Pantai Yeh Gangga,

Pantauan di lapangan pukul 10.00 Wita, para pengunjung di DTW Ulundanu Beratan, di Kebun Raya Eka Karya Bedugul, di The Bloom Garden, The Sila’s Agrotourism cukup Ramai, pada kesempatan tersebut anggota Patroli gabungan menyampaikan himbauan agar para pengunjung tetap disiplin Prokes 3 M, juga mengingatkan kepada petugas loket dan juga kepada Satpam supaya pengunjung diarahkan untuk melakukan scanning QR Code Peduli Lindungi,

Sedangkan di DTW Tanah Lot masih landai anggota Patroli gabungan juga menyampaikan hal yang sama kepada Satpam dan kepada petugas loket agar para wisatawan diawasi untuk selalu disiplin Priokes 3 M. Secara umum fasilitas Prokes di masing-masing DTW sudah sesuai dengan ketentuan, dalam kegiatan Nihil penindakan, situasi aman kondusif. (andre)

Komentar

News Feed