oleh

Status Zona Merah, Hari Ketiga Wakapolda Jabar Cek Kesiapan Rumah Sakit di Bogor

BOGOR – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) terus melakukan penanganan perang terhadap Covid-19, dengan upaya pengecekan dan pemantauan ketersediaan Rumah Sakit di wilayah Kota Bogor, Jum’at (02/10/2020).

Wilayah Bogor, khususnya saat ini menjadi perhatian Kapolda Jabar. Karena berstatus Zona Merah Covid-19, dengan adanya peningkatan pasien dan angka positif.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Drs. Eddy S Tambunan M.Si. yang ditunjuk Kapolda Jabar untuk melakukan Asistensi ke wilayah Kabupaten/ Kota yang terindikasi terjadi peningkatan kasus Covid-19. Diantaranya adalah Kota Bogor.

Selama 3 hari bertugas di Kota Bogor, Wakapolda Jabar bersama Forkominda Kota Bogor meninjau kesiapan Rumah Sakit yang menjadi rujukan penanganan pasien Covid-19. Yang telah ditunjuk Pemkot Bogor, untuk melakukan pengecekan di sejumlah Rumah Sakit dan melihat ketersediaan kamar serta penanganan paramedis tenaga kesehatan.

Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Eddy Sumitro menjelaskan, bahwa saat ini terus berjuang untuk menurunkan Angka Zona Merah di Bogor, terutama di Jawa Barat, sehingga dapat menekan laju penularan Covid-19.

“Salah satu yang menjadi perhatian adalah penanganan di Rumah Sakit, sehingga kami menekankan agar pelayanan prima menjadi salah satu Garda terdepan dalam memberikan penyembuhan bagi pasien,” ungkap Brigjen Eddy.

Sentara itu, Walikota Bogor Bima Arya mengungkapkan, pihaknya saat ini juga mengedepankan penambahan kasur bagi pasien Covid-19 pada Rumah Sakit.

“Kami melakukan penanganan terhadap proses penyembuhan pasien, agar cepat menurunkan status Zona Merah,” tuturnya.

Pihak Pemkot Bogor bersama TNI/Polri juga melakukan penanganan untuk penegakan  dan pedisiplinkan warga masyarakat kota Bogor, terkait aturan protokol kesehatan. Dengan digelarnya Operasi Yustisi terhadap pengguna jalan raya maupun secara mobile dengan menyasar yang tidak menggunakan masker dan berkumpul.

@Lana

Komentar

News Feed