Nasional

Hari Kedua Pleno Kabupaten Sekadau, TNI-Polri Masih Berjaga Ketat

×

Hari Kedua Pleno Kabupaten Sekadau, TNI-Polri Masih Berjaga Ketat

Share this article

POLRES SEKADAU – Kegiatan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sekadau kembali dilaksanakan oleh KPU di aula Penanjung Island, Kamis (29/2/2024) pagi.

Personel pengamanan dari Polres Sekadau dan BKO Brimob berjaga di beberapa titik lokasi pleno sejak pagi tadi. Dipimpin Kabagops, pengamanan diawali dengan apel pagi di dalam gedung Penanjung Island mengingat kondisi hujan.

banner 325x300

“Pleno dimulai pada pukul 09.00 WIB, selain dari Polri pengamanan juga dilakukan oleh TNI, Dishub dan Satpol-PP, bersinergi untuk mengamankan jalannya pleno,” kata Kabagops Polres Sekadau Kompol Samsul Bakri, S.H., M.H.

Kompol Bakri menjelaskan, di pintu masuk, secara intensif petugas melakukan pemeriksaan menggunakan metal detektor kepada setiap pengunjung yang akan masuk ke dalam aula Penanjung Island.

“Pengunjung yang tidak membawa id card dilarang masuk ke dalam lokasi pleno, hal ini untuk mengantisipasi kerawanan serta gangguan selama pleno digelar,” jelas Kompol Bakri.

Kemudian, lanjut Kompol Bakri, untuk memastikan kelancaran arus lalulintas, personel dari Lantas, bersiaga di depan Penanjung Island untuk mengatur kendaraan yang menuju dan keluar dari lokasi pleno.

“Untuk memastikan situasi Kamtibmas, personel gabungan dari Sat Samapta, bersama Brimob dan TNI melakukan patroli bersama di jalur protokol, sebagai bentuk sinergitas memberikan rasa aman kepada masyarakat selama rekapitulasi penghitungan suara,” tandasnya.@Khairul/Hms