Nasional

Hari ke Dua, Dit Pamobvit Polda Sumut Kunjungi Royal Canadian Mounted Police

0
×

Hari ke Dua, Dit Pamobvit Polda Sumut Kunjungi Royal Canadian Mounted Police

Share this article

MEDAN – Memasuki hari kedua dalam kegiatan pembelajaran ke luar negeri (Study Visit) ke Kota Kanada, rombongan Polisi Pariwisata Dit Pamobvit Polda Sumut kembali mengunjungi Kantor Royal Canadian Mounted Police Whistler (Whistler RCMP Detachment).

Di Kantor Royal Canadian Mounted Police Whistler (Whistler RCMP Detachment), polisi pariwisata itu pun bertemu Staff Sergeant Sascha Banks dan diperkenalkan kepada Constable Kelly Dean sebagai pendamping.

banner 325x300

Constable Kelly Dean menjelaskan tugas pokoknya di wilayah Sea To Sky adalah sebagai polisi penghubung antara pemerintah dan suku-suku asli yang mendiami wilayah tersebut yang disebut Indigeneous People (orang asli yang dulunya disebut Suku Indian), apabila terjadi permasalahan baik diantara mereka, dengan pemerintah maupun dengan pendatang.

Setelah mendengar pemaparan itu rombongan Polisi Pariwisata Polda Sumut berkunjung ke Pusat Kebudayaan Suku Indian Asli (Indigeneous People) bernama Squamish Lilwat Cultural Center.

Disini dijelaskan bahwa ada permasalahan yang dihadapi terkait Suku Indian yang masih saat ini belum bisa menerima sepenuhnya campurtangan pemerintah dalam kehidupan mereka.

Selesai kegiatan di Pusat Budaya Squamish, Tim Study Visit kembali bertemu dengan Ms Sascha Banks dan Mr Gared E. Bradley di Whistler Public Library untuk melakukan pendalaman pelaksanaan tugas di RCMP Whistler dan RCMP Squamish.

Sersan Sacha Banks menjelaskan RCMP Whishtler dan Squamish selalu bekerjasama, meskipun RCMP Squamish menghadapi lebih banyak permasalahan daripada Whistler:

“Kotamadya Wishtler mengontrak RCMP untuk mengamankan wilayah pariwisata Wishtler dari tindak kriminal seperti narkoba, prostitusi, tenaga kerja ilegal, pelecehan seksual serta lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Mr GE Bradley menerangkan RCMP Squamish dan RCMP Wishtler berada dalam satu kawasan Sea To Sky dan selalu bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kegiatan patroli wisata di Squamish dilaksanakan berdasarkan jadwal yang telah ditentukan dan menggunakan kendaraan mobil, ATV dan sepeda.

Dalam kawasan destinasi wisata Sea To Sky terdiri dari 4 detasemen yaitu Squamish, Whistler, Pemberton dan Bowyen Island,” pungkasnya.@Sembiring