Nasional

Hari Ke-8 TMMD Ke-116 Kodim 0607/Kota Sukabumi, Camat Kebonpedes : Ini Luar Biasa

×

Hari Ke-8 TMMD Ke-116 Kodim 0607/Kota Sukabumi, Camat Kebonpedes : Ini Luar Biasa

Share this article

SUKABUMI – Memasuki hari ke-8 kegiatan TMMD Kodim 0607/Kota Sukabumi ke-116 Tahun 2023, Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) dari Mabes TNI bersama rombongan langsung meninjau lokasi, di wilayah Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (19/05/2023).

Tim Wasev disambut langsung oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi, dengan didampingi PJU Kodim 0607/Kora Sukabumi, seluruh Danramil Jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi, Camat Kebonpedes, Kepala Desa Jambenenggang, dan Tokoh Masyarakat.

banner 325x300

Usai mendampingi Tim Wasev Mabes TNI melaksanakan peninjauan kegiatan TMMD, Camat Kebonpedes Kurnia Lesmana mengatakan, “Alhamdulillah, tadi secara administrasi ada yang terkoreksi ya, terutama nanti dari Kodim. Dan Alhamdulillah, juga hari ini progresnya ya sudah cukup Lumayan ini, kalau saya lihat ini sudah hampir 80% sih, walaupun masih ada kurang lebih 20 hari ke depan sampai dengan penutupan dan ini luar biasa lah ini,” tururnya.

Kurnia Lesmana memaparkan, bahwa kegiatan TMMD ke-116 tahun 2023 ini luar biasa. Yang dia alami, kegiatan TMMD ini yang paling luar biasa. Karena, menurutnya, ini betul-betul dari dari nol, dari nol tidak hanya dari perbaikan, tidak hanya dari pengaspalan dan lain sebagainya.

“Ini kan membuka akses, infrastruktur yang di gagas oleh Kepala Desa Bapak Ojang. Jadi, ya tentunya dengan adanya akses lintas Kampung ini apalagi melewati lahan pertanian, akan mempermudah dan mengefesienkan angkutan transportasi terutama bagi para petani,” paparnya.

Menurutnya, dengan adanya Jalan Baru di wilayahnya, ini lebih dimudahkan jadi secara akses mereka (para petani, red) tidak perlu ongkos yang lebih besar untuk mengangkut hasil-hasil pertanian.

“Mobilisasi masyarakat juga lebih dimudahkan, apalagi di situ ada dalam Maqom (Tempat Ziarah Sesepuh,red) ya yang memang terkenal ke mana-mana. Dengan ada akses jalan ini juga lebih memudahkan peziarah yang menggunakan kendaraan roda empat bisa masuk sampai ke lokasi,” sambungnya.

Selaku Camat Kebonpedes, Kurnia Lesmana mengucapkan, “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dari mulai Mabes TNI, Kodim, Koramil yang memang sudah membantu melaksanakan kegiatan TMMD ini. Karena kemanunggalan TNI bersama Masyarakat ini luar biasa, terlihat betul di TMMD, karena personil TNI benar-benar luar biasa tidak mengenal lelah membantu masyarakat,” jelasnya.

“Bukan hanya kemanunggalan saja, tapi memperlihatkan komitmen. Intinya, TNI betul-betul membantu masyarakat,” tandas Kurnia Lesmana.

@DMauLa