NasionalPOLRI

Hari Jadi Polwan ke 75, Kapolres Lampung Utara Gelar Syukuran

6
×

Hari Jadi Polwan ke 75, Kapolres Lampung Utara Gelar Syukuran

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke 75 tahun 2023 Polres Lampung Utara menggelar acara Syukuran bertempat di Aula Rekonfu, Selasa (5/9/23).

Syukuran Hari jadi Polwan ke 75 Polres Lampung Utara dengan tema “Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”

Kegiatan Syukuran Polwan Polres Lampung Utara dihadiri Kapolres AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., Ibu Ketua Bhayangkari Cabang yang juga Ibu Asuh Polwan Ny. Penty Teddy Rachesna, Wakapolres Kompol Dwi Sanyosa serta para PJU, Anggota dan Bhayangkari Polres Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna mengatakan, saya selalu pembina Polwan mengucapkan selamat hari jadi Polwan ke 75 tahun semoga Polwan dapat terus berupaya berkarya menunjukan eksistensinya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Terimakasih atas dedikasi kontribusi, prestasi pengabdian kepada masyarakat selama 75 tahun ini mari kita jadikan peringatan Hut Polwan ini sebagai momentum untuk memperkuat solidaritas dan meningkatkan kinerja khusunya di Polres Lampung Utara,” kata Kapolres.

Saat ini jumlah Polwan di Polres Lampung Utara berjumlah 20 personel terdiri dari 1 perwira tentu hal ini sangat terbatas mengingat wilayah hukum Polres Lampung Utara sendiri terdiri dari 15 polsek.

Tidak menjadi kendala terhadap Polwan walaupun jumlah terbatas kita tetap mengabdikan diri kepada bangsa dan negara tetap berikan kontribusi bagi institusi polri khusunya polres lampung utara.

“Jadilah Polwan yang humanis memiliki peran penting dalam menjaga dan memelihara kamtibmas agar tetap kondusif,” ujarnya.

Dalam perjalanan Polwan di Kepolisian tentu menghadapi banyak kendala Polwan dituntut untuk bekerja secara profesional namun tetap harus memiliki tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga, untuk itu saya himbau agar polwan harus bisa menyeimbangkan diri antara pekerjaan dan kehidupan rumah tangga.

Polwan harus menjadi cermin polri yang humanis menjadi contoh kepada masyarakat dalam hal yang positif. Pesan saya jaga etika pergaulan sehari-hari baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat bijak dalam menggunakan media sosial media hindari prilaku hedonisme juga tidak lupa tata cara berpakaian serta perhatikan penampilan dengan menghindari hal-hal atau perbuatan yang dapat merugikan citra institusi Polri maupun nama baik Polwan itu sendiri.

Syukuran hari jadi Polwan Polres Lampung Utara dirangkaikan dengan acara Syukuran Ulang tahun Waka Polres Kompol Dwi Santosa yang diadakan secara sederhana tapi penuh makna dan suasana kekeluargaan.
(Pon)