Nasional

Hari Ini Personil Polsek Denpasar Barat Disidak Narkoba, Ini Yang Didapat

2
×

Hari Ini Personil Polsek Denpasar Barat Disidak Narkoba, Ini Yang Didapat

Sebarkan artikel ini

DENPASAR – Denpasar, Bertempat di halaman belakang Polsek Denpasar Barat, Sabtu (26/8) pagi team dari Sat Narkoba bersama Poliklinik Polresta Denpasar melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) terhadap personil yang saat itu sedang melaksanakan apel olahraga pagi.

Sebanyak 20 test kit disiapkan untuk melakukan tes urine kepada 20 personil Polsek Denpasar Barat termasuk Kapolsek dan beberapa pejabat utama, guna mengetahui 6 Parameter pemeriksaan Narkoba yang meliputi kandungan Amphetamine (AMP), Morphine/Opiate (MOP), Mariyuana (THC), Coccaine (COC), Methamphetamine (MET), Benzodiazepine (BZD) dalam urine yang ditest.

Ketua team Dr. Diartha dari Poliklinik Polresta Denpasar mengatakan, dari 20 sample yang berhasil diambil urine nya dinyatakan Negatif berdasarkan hasil test 6 parameter Narkoba yang ditetapkan tersebut. Jadi bisa dipastikan personil Polsek Denpasar Barat tidak ada yang mengkonsumsi Zat adiktif yaitu narkotika, psikotropika, dan zat psikoaktif lainnya.

Kegiatan ini merupakan uji sampling sesuai Commander Wish Kapolda Bali Irjen Pol Dra. I.B Kade Putra Narendra, S. IK., M. Si., point ke 5 yaitu Penegakkan Hukum Yang Tegas terhadap anggota Polri yang menjadi sebagai pelaku penyalahgunaan Narotika dan obat terlarang. Hal ini ditindak lanjuti pula oleh Kapolresta Denpasar KBP Bambang Yugo Pamungkas, S. H., S. IK., M. Si., yang menekankan bagi anggota Polri yang kedapatan menjadi pelaku penyalahgunaan Narkoba akan ditindak tegas ancaman hukumannya adalah Pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH) dan diproses hukum sesuai peradilan sipil.

Saat memberikan arahan Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., berharap, Anggota Polsek Denpasar Barat jangan ada yang coba coba menjadi pelaku Narkoba, ancaman hukumnya sudah jelas.

“Kalau tidak bisa berprestasi jangan membuat pelanggaran, itu saja sudah merupakan wujud prestasi dari kerja rekan rekan sekalian, jauhi narkoba sebelum dunia menjauhkan kalian dari berkarir di institusi Polri”, ucapnya.@red