Nasional

Hari Bhayangkara ke 78, Polres Klungkung Gelar Pelepasliaran Tukik Dan Bersih Bersih Pantai

2
×

Hari Bhayangkara ke 78, Polres Klungkung Gelar Pelepasliaran Tukik Dan Bersih Bersih Pantai

Sebarkan artikel ini

KLUNGKUNG – Semarak Hari Bhayangkara ke 78, Polres Klungkung melaksanakan kegiatan pelepasliaran Tukik yang berlokasi di pantai Watu Klotok Desa Tojan Kec. /Kab. Klungkung.

Dihadiri Oleh Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H didampingi Ketua Bhayangkari Cab Klungkung Ny Elisa Umar, Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika beserta Para PJU, Kapolsek Jajaran dan Seluruh personel Polres dan Polsek jajaran serta ibu ibu Bhayangkari Cabang Klungkung.

Sebelum dilaksanakannya pelepasliaran tukik ke Alam bebas, terlebih dahulu dilaksanakannya apel kesiapan, Minggu, 16 Juni 2024

Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 78 ini, Polres Klungkung melaksanakan kegiatan pelepasliaran tukik ke alam bebas dimana kegitan hari ini bersinergi dengan kelompok penangkaran penyu pantai Watu Klotok.

“pelepasliaran  tukik ini adalah bentuk kepedulian terhadap alam, karena Penyu termasuk hewan yang dilindungi, dan juga mulai langka akibat perburuan illegal dan dikhwatirkan punah jika tidak dilestarikan.” Kata AKBP Umar.

Kapolres Klungkung menambahkan bahwa pelepasliaran Tukik kali ini sebanyak 94 ekor dimana tukik yang dilepasliarkan ke alam jenis lekang. Paparnya

Disamping melepasliarkan tukik kami pun bersama dengn personel  melaksanakan bersih bersih pantai dengan menyisir pantai Watu Klotok dari timur hingga ke barat dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir. “Sehingga terciptanya lingkungan yang bersih dan lestari,” tandasnya.

Diakhir Kegitan Kapolres Klungkung bersama dengan Ketua Bhayangkari Cab Klungkung menyerahkan paket sembako kepada Ketua kelompok dan anggota penangkaran penyu pantai Watu Klotok.