oleh

Hari Bhayangkara, Di Polres Pandeglang Bikin SIM Gratis, ini Syaratnya!

PANDEGLANG, Mediapolri – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang menggratiskan masyarakat yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) baru juga pemasangan. Program ini merupakan upaya memperingati Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli.

Namun, ada persyaratan yang harus dikeluarkan oleh pemohon. SIM diizinkan biayanya gratis. Sementara program ini hanya satu yaitu pemohon yang merupakan kelahiran 1 Juli. 

Selebihnya cukup membawa data pribadi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) melalui transfernya, SIM asli (jika diperpanjang), alat tulis, mengikuti tes kesehatan serta teori dan praktik (SIM baru).

Kasatlantas Polres Pandeglang, Iptu Riska Tri Arditia mengatakan tidak hanya mendapatkan SIM gratis, para pemohon juga berhak mendapatkan undian berhadiah. Ia menjelaskan, masih ada program spesial lagi 1 Juli 2020 mendatang. Pemohon SIM berhak mengikuti undian berhadiah sepeda.

“Untuk pengundian doorprize khusus pemohon SIM baru,” Sabtu 27 Juni 2020.

Riska tambah, undian berhadiah ini sudah dimulai sejak Rabu 24 Juni dan akan berlanjut hingga 1 Juli 2020 mendatang. Sementara program SIM gratis tetap disetujui 1 Juli.

Risiko Terakhir, pastikan SIM dan lainnya tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Berupa memeriksa suhu tubuh, menjaga jarak, dan mencuci tangan selama di Satlantas Polres Pandeglang.@Red

Komentar

News Feed