Nasional

Hari Anti Narkotika Internasional, Personil Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut Ikuti Donor Darah

1
×

Hari Anti Narkotika Internasional, Personil Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut Ikuti Donor Darah

Sebarkan artikel ini

SUMUT – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (Pra – HANI) Tahun 2024, personil Batalyon B Satuan Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor BNN Kota Tebing Tinggi dan berlangsung dengan penuh antusiasme serta semangat kepedulian. Jumat (7/6/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Kompi 1 B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, AKP Achmad Fachri, yang memimpin personilnya dalam aksi donor darah sebagai bentuk dukungan terhadap peringatan penting ini.

Partisipasi personil Batalyon B dalam kegiatan donor darah ini tidak hanya menunjukkan komitmen mereka dalam memberantas narkotika, tetapi juga dalam memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat.

“Donor darah ini adalah salah satu wujud kepedulian kami terhadap masyarakat sekaligus peringatan Hari Anti Narkotika Internasional. Kami berharap, melalui aksi ini, kami dapat memberikan kontribusi nyata bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar AKP Achmad Fachri.

Acara berlangsung dengan aman dan tertib, dengan personil Batalyon B secara bergantian mendonorkan darah mereka.

Partisipasi aktif ini tidak hanya meningkatkan kesadaran tentang pentingnya donor darah, tetapi juga memperkuat hubungan serta kerja sama antara BNN dan TNI – Polri dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

Melalui kegiatan donor darah ini, diharapkan tercipta sinergi yang kuat dalam memerangi narkotika dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan serta keselamatan bersama.

Dengan semangat yang sama, peringatan Hari Anti Narkotika Internasional diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkotika di Indonesia.@Sembiring