Nasional

Harga Beras Terpantau Mulai Turun di Sukabumi

×

Harga Beras Terpantau Mulai Turun di Sukabumi

Share this article

SUKABUMI – Harga beras di Sukabumi mulai mengalami penurunan dikisaran harga antara Rp 500,- sampai dengan Rp 1000,- . Penurunan tersebut terpantau di Pasar Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

“Alhamdulillah ada penurunan harga beras antara Rp500 sampai Rp1000 per KG, dari semua jenis beras,” kata salah satu pedagang beras Devia Putri, di Pasar Palabuhanratu, Kamis (29/02/2024).

banner 325x300

Menurut pemilik kios beras di Pasar Palabuhanratu itu menerangkan, bahwa penurunan harga beras sejak adanya pasokan beras dari Bulog.

Hal serupa, diungkapkan oleh Kepala Unit Dinas Pasar Palabuhanratu Uus Heriyanto S.Ap., menyatakan, bahwasannya ada penurunan harga beras di Pasar Palabuhanratu.

“Betul, memang ada penurunan harga beras dengan kisaran sebesar Rp1000,” jelasnya.

Uus mengatakan, harga beras mengalami penurunan sejak ada pasokan beras dari Beras Bulog yang turun pada hari Sabtu (24 Februari 2024).

Salah satu ibu yang sedang membeli beras di pasar, mengaku senang dengan adanya penurunan harga beras itu. Namun demikian, ia masih berharap masih ada penurunan lagi, apalagi sebentar lagi akan menjelang puasa bulan suci Ramadhan.@md