Nasional

Hanyut di Sungai Buaya, Adrian Saragih Ditemukan Tewas

×

Hanyut di Sungai Buaya, Adrian Saragih Ditemukan Tewas

Share this article

DELI SERDANG – Adrian Saragih, pria 32 tahun, warga Dusun III, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di aliran Sungai Buaya, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Rabu (31/1/2024), sekira pukul 08.00 WIB, setelah sebelumnya dinyatakan hanyut.

Jasad korban pertama kali ditemukan warga sekitar, Rusdianto Barus (50), yang bekerja sebagai pengepul batu sungai, warga Dusun I, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba.

banner 325x300

Kapolsek Bangun Purba, AKP Herwin kepada wartawan, menjelaskan awalnya Rusdianto Barus sedang bekerja mengepul batu di aliran air Sungai Buaya Desa Mabar.

“Saat bekerja, saksi (Rusdianto) melihat ada mayat tersangkut di batu, tepatnya di tengah aliran air Sungai Buaya. Begitu melihat ada mayat, saksi memberitahukan kepada Kepala Dusun (Kadua) I, Desa Mabar, dan selanjutnya memberitahukan kepada pemerintahan Desa Mabar,” terang Herwin.

Mendapat kabar itu, aparat pemerintahan desa dan warga berinisiatif mengangkat mayat tersebut. Namun karena arus yang deras, warga tidak ada berani mengangkatnya. Warga kemudian melaporkannya ke Polsek Bangun Purba.

Petugas yang mendapat informasi itu, langsung berangkat ke tempat kejadian perkara (TKP). Setibanya di sana, mayat tersebut sudah tidak ada lagi di lokasi pertama ditemukan. Rupanya, sudah terbawa aliran arus sungai.

Dibantu warga, petugas melakukan penyisiran. Berselang beberapa saat, petugas menemukan mayat tersebut sekitar 50 meter dari lokasi pertama ditemukan.

Selanjutnya, personel Polsek Bangun Purba bersama warga mengangkat mayat tersebut ke pinggiran sungai untuk dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.@Yan