Nasional

Hadapi Pemilu 2024. Ditlantas Polda Kalteng Gelar Latpraops Zebra Telabang 2023

×

Hadapi Pemilu 2024. Ditlantas Polda Kalteng Gelar Latpraops Zebra Telabang 2023

Share this article

KALTENG, Dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas Menuju Pemilu serentak tahun 2024. Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng menggelar Latihan Pra Operasi (latpraops) Zebra Telabang 2023 di Aula Ditlantas Polda Kalteng, kamis (31/8/2023) pagi.

Adapun kegiatan tersebut di pimpin oleh Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si. di Wakili Wadirlantas AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, S.I.K., M.T. di dampingi oleh Kabagdalops Roops Polda Kalteng AKBP Heri Kiswanto, S.Sos dan dihadiri PJU Ditlantas serta personel yang terlibat Sprin (surat perintah) operasi.

Wadirlantas Polda Kalteng AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, S.I.K., M.T. mengatakan tujuan di gelarnya latpraops ini untuk memberikan gambaran serta pemahaman, cara bertindak personel pada saat pelaksanaan operasi dilapangan. Yang akan di di gelar selama 14 hari mulai 4 hingga 17 september 2023 mendatang .

“Latpraops ini merupakan langkah awal persiapan kita dalam melaksanakan Operasi dengan mengedepankan fungsi lalu lintas. Sehingga sasaran yang akan dicapai nantinya terciptanya kamseltibcarlantas, menurunnya angka kecelakaan, dan terwujudnya masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas terlebih menjelang pemilu 2024” ucap Dedy

Dalam arahannya Wadirlantas mengharapkan, agar para petugas di lapangan dapat mengantisipasi dan melaksanakan deteksi dini dan pemetaan terhadap lokasi rawan macet, pelanggaran dan rawan lakalantas. Selain itu, juga perlunya memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat tentang Kamseltibcarlantas, serta membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Latpraops ini, seluruh satgas dapat memperoleh gambaran tentang apa yang menjadi tugas pokoknya serta memahami langkah-langkah dalam pelaksanaan operasi, hingga pada akhirnya dapat mensukseskan penggelaran Operasi Zebra Telabang 2023, dan terciptanya Kamseltibcarlantas menuju Pemilu tahun 2024 mendatang” tutupnya.@ Herry.f