oleh

Gotong Royong Bangun Balai Kerohanian, Wujudkan Sinergitas TNI-POLRI

MALUKU – Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor dibawah Pimpinan Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat, S.I.K bersama Personil Kodim Persiapan dan masyarakat Desa Wangel bersinergi dalam melaksanakan pengecoran Pandasi dalam rangka pembangunan Balai Kerohanian di Lahan Mako Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Sabtu (17/20/2020).

Wadanki 2 Batalyon C Pelopor Ipda J.C Kalahatu, S.H selaku Ketua Panitia Pembangunan Balai Kerohanian mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Sinergitas TNI POLRI serta lapisan masyarakat dalam pembangunan dan juga untuk menunjang percepatan pembangunan fasilitas ibadah, agar Personil Nasrani serta masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar Lahan Mako Kompi 2 Batalyon C Pelopor agar lebih khidmat dalam melaksanakan peribadatan kepada Tuhan YME.

“Kegiatan yang dilakukan bersama-sama dengan Personil Kodim Persiapan serta Masyarakat Desa Wangel ini juga merupakan wujud dari sinergitas TNI Polri yang tertuang dalam pembangunan sarana ibadah,” tutur Wadanki Kalahatu.

Lanjutnya, dengan kekompakan yang diperlihatkan oleh Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor dan Personil Kodim Persiapan ini secara tidak langsung akan membentuk pola pikir masyarakat bahwa daerah Kabupaten Kepulauan Aru ini aman karena TNI-Polri nya solid.

Bapak Markus Salah satu warga Desa Wangel yang turut serta dalam kegiatan kerja bakti ini mengungkapkan bahwa dirinya dan juga warga lainnya bangga dengan Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor dan Personil Kodim Persiapan yang selalu Solid dalam setiap pekerjaan bahwasanya beberapa minggu yang lalu Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor dan Personil Kodim Persiapan juga kompak dalam membantu masyarakat Desa Wangel dalam pembangunan gedung Gereja baru di Desa Wangel.

“Semoga hubungan yang baik ini akan terus terpelihara demi terciptanya stabilitas keamanan wilayah dan juga kemajuan proses pembangunan di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru, tutup Ipda J. Kalahatu.(Stefen Malihu)

Komentar

News Feed