oleh

Glagaspur, Unjuk Rasa Terjadi di Depan Markas TNI AL Cilacap

CILACAP – Sekelompok pendemo menggelar aksi unjuk rasa di depan Mako Pangkalan TNI AL Cilacap menuntut ganti rugi, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo S.Sos., turun tangan kendalikan situasi, pada Pekan kemarin.

Kejadian ini merupakan salah satu skenario dalam Uji Trampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat I (P1, L2) dan Tingkat (P2, L2) di Lanal Cilacap tahun 2021 yang meliputi Drill Komunikasi, Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL, Kebaharian, Renang Militer Persemayaman dan Pemakaman, Bongkar pasang senjata, PBB Bersenjata Penindakan Huru Hara (PHH) dan Pertahanan Pangkalan seperti Bahaya Umum, Separatis serta Bahaya Kebakaran.

Pada acara Evaluasi dan penutupan Glagaspur Pangkalan tersebut, Wakil Ketua Tim Komando Latihan Koarmada II Letkol Laut (P) Gunawan Hutahuruk M. Tr. Hanla. M.M. menyampaikan, bahwasannya setelah dilaksanakan selama 2 hari, Lanal Cilacap mendapatkan nilai “Baik” mulai dari tahap persiapan dan pelaksanaan, bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lanal Cilacap, Selasa +23/11/2021) Siang tadi.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Kolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi S.E. menyampaikan, “Bahwa didalam uji trampil, kita bisa melihat profesionalisme prajurit baik perorangan maupun tim, dan dijadikanlah kegiatan ini sebagai pemicu untuk kedepan lebih baik,” terangnya.

Ia menegaskan, “Intinya Uji Trampil itu, kalau kita dari Kolat adalah memperjuangkan Lanal ini untuk bisa mencapai standarisasinya dan hasilnya bisa dijadikan pijakan dalam rencana pembangunan kedepan,” tegas Dankolat.

Sementara itu, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo S.Sos. berharap, dengan adanya masukan dan temuan – temuan dari Tim Kolat dapat menjadi koreksi dan motivasi terhadap pelaksanaan tugas-tugas yang diembakan kepada Lanal Cilacap.

“Saya minta kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Cilacap, apa yang telah disampaikan oleh Dankolat pada pelaksanaan Uji Trampil Glagaspur di Lanal Cilacap untuk kedepannya bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan kegiatan latihan. Dan, semoga Predikat Lanal Teladan bisa diraih kembali oleh Lanal Cilacap”, pungkas Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo S.Sos.

@Red

Komentar

News Feed