Nasional

Gertak PSN DBD, Koordinator Presedium KAHMI Gelar Fogging Bersama pemdes Wonosobo

×

Gertak PSN DBD, Koordinator Presedium KAHMI Gelar Fogging Bersama pemdes Wonosobo

Share this article

MUKO MUKO – Rasa kebersamaan dan mempunyai jiwa sosial yang saling membantu antar sesama, Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) sekaku Koordinator dan juga Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE gelar Fogging di Desa Wonosobo, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, Jumat (24/5/2024).

“Kegiatan ini kami lakukan karena banyaknya yang terjangkit Demam Berdarah di daerah kabupaten Mukomuko ini, salah satunya Desa Wonosobo, Koordinator (KHAMI) rasa tersentuh dan akan menggelar Fogging untuk 4 Desa yang sudah kami agendakan yakni, untuk Kecamatan Penarik, Desa Wonosobo, Desa Penarik, Desa Bumi Mulya dan untuk kecamatan Air Manjunto, Desa Agung Jaya,”ucap M. Ali Saftaini, SE.

“Dengan adanya penderita DBD di wilayah Desa Wonosobo, untuk mencegah penyebarannya, Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mengadakan pencegahan penyebarannya dengan cara penyemprotan/pengasapan dalam rumah (Fogging) di wilayah Desa Wonosobo, Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko,”terang Koordinator (KAHMI), M. Ali Saftaini, SE.

Disini saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko dan juga Koordinator Presedium KAHMI Mukomuko, mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Wonosobo, terutama Kades Wonosobo Samiran, dan juga kepada seluruh Kades-Kades Desa tetangga yang hadir beserta tamu undangan lainya telah menyambut kedatangan kami dan rombongan dan semoga apa yang kami lakukan disini terutama Fogging, mudah-mudahan bermanfaat dan kalau ada yang terjangkit DBD jadi sembuh, tutup M. Ali Saftaini, SE.

“Kepala Desa Wonosobo, Samiran menyampaikan, bahwa kami disini selaku Pemdes Wonosobo juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan alumni Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) untuk datang ke Desa Wonosobo dalam rangka gelar Fogging semoga bermanfaat dan seluruh anggota alumni (KAHMI) dan semua tamu undangn yang hadir di berikan kesehatan yang melimpah dan apa yang kita kerjakan untuk orang banyak mudah-mudahan bermanfaat,” do’anya.

“Samiran juga menyampaikan, bahwa Fogging ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Nyamuk DBD serta meredam masyarakat tentang kekhawatiran kasus DBD yang semakin meningkat di daerah Kabupaten Mukomuko, terutama untuk Desa Wonosobo,” ulasnya.

“Harapan Kades Wonosobo, Samiran, Namun meski sudah dilaksanakan Fogging, masyarakat tetap kami himbau untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan menerapkan 3M Plus dan selalu jaga kebersihan pada selokan-selokan jangan sampai air tergenang,” demikian ucapnya.

“Ikut hadiri pada acara Fogging yang bertempat di gedung Aula Kantor Desa Wonosobo yaituh, Gubernur Bengkulu diwakakili Kadis Kesehatan, Ridwan, Bupati Mukomuko, diwakili Kadis Kesehatan, Rustam Bustomo, Ketua DPRD Kabupaten Muko, dan juga Koordinator Presedium (KAHMI), M. Ali Saftaini, SE, Camat Kecamatn Penarik, Khairul Saleh, Kapolsek Penarik Raya, Koramil Kecamatan Penarik, Kades Wonosobo Samiran, Menejer PT Agro Muko, Para Kades-Desa tetangga dan tamu undangan lainya.

“Acara dilanjutkan pembagian secara simbolis, Sapu Lidi, Tempat sampah dan Gayung Air oleh Koordinator Presedium (KAHMI), Kadis Dinas Kesehatan Bengkulu dan Manejer PT Agro Muko untuk Desa yang akan dilakukan Fogging, pemberian tersebut diterima oleh Kades Penarik, Kades Bumi Mulya dan Kades Wonosobo. (Am)