Nasional

Gerindra Jaktim Berpeluang Besar akan Menempatkan Wajah Baru di Legislatif DKI Jakarta

×

Gerindra Jaktim Berpeluang Besar akan Menempatkan Wajah Baru di Legislatif DKI Jakarta

Share this article

MEDIA POLRI – Akan berakhirnya masa kampanye bagi calon anggota legislatif, membuat beberapa lembaga-lembaga survey melakukan surveynya khususnya di daerah-daerah pemilihan di DKI Jakarta.

Salah satu daerah pemilihan yang sangat menarik diperhatikan adalah daerah pemilihan Jakarta Timur V yang meliputi, Kecamatan Kramat Jati, Kecamatan Jatinegara dan Kecamatan Duren Sawit terlebih khusus lagi konstalasi antar calon dari Partai Gerindra. Pada periode 2019 yang lalu Partai Gerindra menempati 2 kadernya menjadi anggota dewan di DPRD DKI Jakarta, dimana kemudian salah satu anggota dewannya tersebut akhirnya pindah Partai dan tidak lagi mencalonkan diri dari Partai GERINDRA.

banner 325x300

Dengan peta politik yang demikian, justru nama yang muncul kepermukaan bukanlah caleg-caleg yang masih duduk di legislatif namun justru caleg-caleg yang belum duduk, yang memiliki kans untuk terpilih salah satunya yaitu caleg dengan nomor urut 9 Hisar Tambunan, SH., MHum.

Ini media buktikan sendiri dengan wawancara langsung ke beberapa kelurahan untuk mengetahui Fakta di lapangannya, adapun jawaban warga pada umumnya mengenal sosok Hisar Tambunan sejak peristiwa covid 2020-2021 yang lalu karena beberapa kali memberikan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat terutama di kecamatan Jatinegara dan kecamatan Duren Sawit, serta di beberapa titik di kelurahan yang berada di kecamatan Kramat Jati, termasuk juga pembelaan-pembelaan hukum. Bahkan juga di kelurahan Cipinang Muara tahun 2022 dan kelurahan Klender tahun 2023 sebelum menjadi caleg, sosok yang dikenal sebagai Bang Hisar ini bersama teman-temannya juga memberikan sapi dan beberapa kambing untuk untuk dibagikan kepada warga.

Selain dikenal dari kegiatan sosialnya, Hisar Tambunan, SH., MHum yang adalah alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti dan Universitas Indonesia ini juga dikenal sebagai seorang organisatoris, yang saat ini masih sebagai Wakil Ketua DPC Peradi Jakarta Timur, pengurus DPP IKADIN, dan IKA TRISAKTI.

Dengan demikian apabila Hisar Tambunan, SH., MHum terpilih merupakan berkah bagi masyarakat Jakarta Timur khususnya dapil V karena memiliki wakil yang benar-benar peduli dan berjiwa sosial.@red