oleh

Gerakan Bhakti Sosial, Polri Peduli Covid-19 Tingkat Polres Rote Ndao NTT

RATE NDAO NTT – Bertempat Diaula Wirasatya Polres Rote Ndao berlangsung Penyerahan bantuan berupa paket sembako secara simbolis oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K, M.Si bersama Apindo Rote Ndao kepada penerima bantuan. Jumat, (15/05).

Kegiatan bhakti sosial berupa pembagian sembako tersebut dalam rangka meningkatkan solidaritas di Bulan Suci Ramadhan dan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mie istan, gula, kopi, teh dan susu kaleng.

Dalam sambutannya Kapolres Rote Ndao menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial berupa pembagian sembako selama ini sudah rutin dilaksanakan oleh Polres Rote Ndao beserta Polsek jajaran bekerja sama dengan rekan-rekan pengusaha yang tergabung dalam Apindo Kabupaten Rote Ndao.

Ditambahkan oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang mengatakan bahwa dalam pembagian bantuan sembako tersebut harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan Physical distancing. Bantuan sembako akan diantar langsung ke masing-masing rumah penerima bantuan agar tidak terjadi kerumunan massa.

Sedangkan sasaran penerima bantuan sembako sesuai instruksi Kapolri yakni anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap yang terdampak langsung Covid-19 dan keluarga Polri yang terdampak langsung pandemi Covid 19.

Turut hadir dalam kegiatan Waka Polres Rote Ndao Kompol Herman N. Lona, SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Ketua Apindo Rote Ndao Jianfry Elim beserta pengurus, Ketua PHRI Rote Ndao Erasmus Frans Mandato beserta pengurus dan perwakilan anak yatim piatu dan Fakir miskin.

Kegiatan berakhir pukul 10.45 berlangsung dalam keadaan aman dan tertib selanjutnya Kapolres Rote Ndao bersama pengurus Apindo Rote Ndao bergeser menuju Desa Oeseli guna melaksanakan penyerahan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan pembagian sembako tersebut juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Rote Ndao, masing-masing Polsek membagikan 13 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai masing-masing wilayah hukumnya.

Bhakti sosial dilaksanakan berdasarkan Instruksi Kapolri dalam Surat Telegram Nomor : ST/1412/V/KEP/2020 tertanggal 06 Mei 2020 tentang pelaksanaan gerakan Bhakti sosial Polri peduli Covid-19 ,”Pungkasnya@(Oscar).

Komentar

News Feed