Nasional

Gerak Cepat, Unit Gakkum Satlantas Polresta Deli Serdang Berhasil Amankan Sopir Trailer Yang Melindas Ibu Hamil

0
×

Gerak Cepat, Unit Gakkum Satlantas Polresta Deli Serdang Berhasil Amankan Sopir Trailer Yang Melindas Ibu Hamil

Share this article

DELI SERDANG : Kecelakaan maut yang merenggut korban jiwa seorang ibu muda yang sedang hamil di Deli Serdang terungkap. Selasa (7/05/2024).

Unit Gakkum Satlantas Polresta Deli Serdang yang bergerak cepat berhasil mengamankan sopir dan mobil trailer yang Melindas korban nya hingga tewas.

banner 325x300

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandy Cahyo Priambodo SIK yang dikonfirmasi mediapolri.id melalui Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono Saputro, SH, MH membenarkan peristiwa kecelakaan lalu-lintas yang merenggut korban jiwa tersebut.

“Untuk sopir dan kendaraan saat ini sudah berhasil diamankan di Mako Polresta Deli Serdang, Guna kepentingan penyelidikan sopir mobil saat ini sedang dimintai keterangan oleh penyidik”. Ujar Perwira menengah berpangkat Satu Bunga Melati Emas dipundaknya itu.

Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono Saputro menghimbau Kepada pengguna jalan untuk Berhati-hati dan tertib di jalan.

Kesadaran masing-masing pengemudi baik itu mobil dan sepeda motor terhadap aturan-aturan yang tidak tertulis, berkaitan dengan tata krama di jalan juga dapat berpengaruh terhadap tingkat terjadinya kecelakaan.

Ingat, tidak semua orang mempunyai kesadaran, pola berpikir, tata krama yang sama untuk keselamatan di jalan. Berhati-hati dan tetap fokus didalam berkendara merupakan salah satu cara untuk mengurangi resiko hal yang tidak diinginkan saat berkendara. Pungkas Budiono.

Terpisah, Kanit Gakkum Satuan lalulintas Polresta Deli Serdang Iptu Robertus Gultom dalam penjelasan nya mengatakan peristiwa kecelakaan lalulintas yang merenggut korban jiwa tersebut terjadi pada hari senin tanggal 06 Mei 2024.

Tepat nya di jalan umum medan – tebing tinggi KM 18-19 pas didepan spbu 14.023.163 Desa Tanjung Morawa A Kecamatan Tanjung morawa Kabupaten Deli Serdang.

Sedangkan untuk kronologi nya, peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut bermula pada Saat mobil truk jenis mitsubishi fuso L 8055-uz yang dikemudikan oleh Afwin Pulungan (58) yang merupakan warga Dusun VIII Angsana Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut sei tuan Kabupaten Deli serdang.

Datang dari arah medan menuju tebing tinggi dan sesampainya ditempat kejadian, Sopir menghindari kendaraan yang ada didepannya dengan cara bergerak ke sebelah kiri tanpa memperhatikan kendaraan yang ada disebelah kiri nya.

Sehingga menabrak sepeda motor Honda Beat BK 4848 AID yang dikendarai oleh korban.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka berat pada bagian perut dan kaki, diduga korban meninggal dunia ditempat kejadian (TKP).

Korban meninggal atas nama Dwi Nopita Sari (26) Warga Jl. Binjai link. VII Desa Serba Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara.

Saat ini jenazah sudah kita evakuasi ke RSUD Drs. H. Amri Tambunan Lubuk Pakam. Pungkas Kanit Gakkum Iptu Robertus Gultom. @Yan