Nasional

Genjek Presisi Polres Karangasem Tampil Memukau di Taman Budaya Candra Bhuana Amlapura

×

Genjek Presisi Polres Karangasem Tampil Memukau di Taman Budaya Candra Bhuana Amlapura

Share this article

KARANGASEM –  Malam ini Rabu (23/8/2023) ada pertunjukan yang beda dari biasanya dalam pameran rangkaian HUT RI ke-78 Tahun di atas panggung Taman Budaya Candra Bhuana Amlapura. Para penonton yang hadir disuguhkan sebuah pertunjukan genjek yang ditampilkan oleh Personil Polres Karangasem.

Penampilan seka genjek Presisi Polres Karangasem dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” tersebut terdiri dari 40 peserta yang merupakan gabungan personil Polres Karangasem dan Polsek-Polsek jajaran Polres Karangasem termasuk juga beberapa penarinya yang merupakan anggota polwan Polres Karangasem.

Para peserta genjek yang dominan menggunakan kostum warna merah tersebut dengan penuh semangat menunjukkan kreatifitas dan kelihaiannya dalam menyajikan pertunjukan genjek.

Masyarakat yang hadir di lapangan Taman Budaya Candra Bhuana berkali kali bertepuk tangan menyaksikan penampilan seka genjek yang cukup memukau tersebut.

Pertunjukan genjek Presisi yang ditampilkan personil Polres Karangasem sekitar empat puluh lima menit tersebut berjalan cukup baik dan diakhir pertunjukan para penonton kembali bertepuk tangan riuh menunjukkan kepuasannya

Di tempat terpisah penanggung jawab seka Genjek Presisi Polres Karangasem yaitu Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.I.K., S.H., M.H., M.M. mengatakan Genjek merupakan kesenian yang mengandalkan keharmonisan dan kekompakan warna vokal tanpa iringan alat-alat musik yang bertujuan untuk menghibur, filosofi keharmonisan dan kekompakan itulah yang menginplementasikan tugas Kepolisian yang dinamis dan beragam yang memerlukan kekompakan sekaligus keharmonisan antar petugas dengan masyarakat untuk dapat bersinergi menciptakan terjaganya kamtibmas dimasyarakat, selain melestarikan tradisi dan seni budaya diharapkan seka Genjek Presisi ini juga bisa menghibur masyarakat.

“Saya berharap masyarakat dapat terhibur sehingga tercipta keharmonisan sekaligus melestarikan seni itu sendiri” jelas Kapolres Karangasem.@red