oleh

Gencarkan Vaksinasi ke Tingkat Kelurahan, Ini Penjelasan Kapolres Sukabumi Kota

SUKABUMI – Ratusan warga Kelurahan Cibeureum antusias datangi Gerai vaksin presisi Polres Sukabumi Kota, yang diselenggarakan di wilayah Cibeureum, Kota Sukabumi, Jum’at (05/11/2021).

Kali ini, Gerai Vaksin terselenggara berkat kerjasama Polres Sukabumi Kota dengan Setukpa Lemdiklat Polri dan Pemerintahan Kelurahan Cibeureum Kota Sukabumi, dengan melayani vaksinasi dosis tahap pertama dan kedua, mulai dari usia 12 tahun hingga warga lanjut usia. Khusus warga lanjut usia yang telah melaksanakan vaksinasi, mendapatkan paket sembako.

“Hari ini dari Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan vaksinasi berbasis kewilayahan di Kecamatan Cibeureum, dimana untuk hari ini kegiatan kita lakukan di 2 titik. Yang pertama di Kelurahan Babakan di RW 07, kemudian yang kedua di Pondok Pesantren Al Manshuriyah Kelurahan Limusnunggal,” terang Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan vaksinasi berbasis kewilayahan ini, AKBP Zainal mengatakan, untuk mendekatkan sentra vaksinasi, pelayanan vaksinasi kepada masyarakat hingga kemudian masyarakat tidak perlu kemudian menggunakan kendaraannya, tidak perlu persiapan-persiapan khusus untuk mendatangi sentra-sentra yang ada.

“Ini kami lakukan untuk kemudian meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah, hingga kemudian capaian yang sudah terlaksana pada hari ini di Kota Sukabumi dapat terus meningkat kedepan,” bebernya.

AKBP Zainal menambahkan, “Untuk target hari ini dimasing – masing kami menargetkan sebanyak 100 peserta. Namun, kita lihat di Kelurahan Limusnunggal ini, kita sudah menerima pendaftar sebanyak 300 dan semuanya akan kita layani,” imbuhya.

Selaku Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Zainal mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi dengan mendatangi dan mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Setelah melakukan vaksinasi, tetap laksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas, sehingga mata rantai penyebaran Covid 19 bisa segera terputus,” pungkas orang nomor Satu di wilayah Hukum Kota Sukabumi.@Red

IMG 20211105 WA0123

Komentar

News Feed