oleh

Gelar Sarpas, Ditsamapta Polda Kalteng Siap Cegah Karhutla

KALTENG, Mediapolri – Ditsamapta Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menghadiri pergelaran sarana dan prasarana (Sarpras) dalam mitigasi atau pencegahan bencana kebapakran hutan dan lahan (Karhutla) yang dilaksanakan di halaman Mapolda Kalteng, Jalan Tjilil Riwut Km 1, Kota Palangka Raya, selasa (13/10/2020) 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dan diikuti seluruh PJU (pejabat utama) Polda Kalimantan Tengah.

Gelar sarpras kali ini bertujuan untuk mengecek kondisi baik dari segi kesiapan para personel maupun kondisi alat yang nantinya akan digunakan.

“Kegiatan ini juga untuk mengecek kesiapsiagaan personel dan juga alat-alat yang digunakan, karena kita kita harus siap kapanpun dibutuhkan ,” jelas Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., M.H melalui Wakil Direktur Samapta (Wadirsamapta) AKBP Timbul Rein K Siregar, S.I.K., M.Si.

AKBP Timbul Rein K Siregar, S.I.K., M.Si. menbahkan, dari kegiaatam gelar sarpras kali ini untuk kepada para operator agar sering-sering berlatih agar benar-benar menguasai peralatan serta meminimalisir kesalahan ketika dilapangan. Ilmu yang sudah dilatihkan untuk ditularkan juga kepada rekan yang lainnya.@ Herry.f

Komentar

News Feed