Nasional

Gelar RAT, Primkoppol Polres Purwakarta Berkomitmen Sejahterakan Anggota

×

Gelar RAT, Primkoppol Polres Purwakarta Berkomitmen Sejahterakan Anggota

Share this article

PURWAKARTA – Prima Koperasi Polisi (Primkoppol) Polres Purwakarta berkomitmen dalam menyejahterakan anggotanya. Hal ini dibuktikan melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2023, yang digelar di Aula Tatag Trawang Tungga, Mapolres Purwakarta, Kamis (01/02/2024).

Dalam kegiatan RAT kali ini, mengusung bertema “Koperasi Berjaya Anggota Sejahtera maka tingkatkan 3 M (Menyimpan, Meminjam, Membayar)”. Dihadiri juga oleh Kadis Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKI PP) Kabupaten Purwakarta, Lusiana Madiyasari dan Ketua Dekopinda Kabupaten Purwakarta, Abdul Latif.

banner 325x300

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres KOMPOL Ricky Adipratama mengapresiasi para Pengurus dan Anggota Primkoppol Polres Purwakarta yang berhasil melaksanakan RAT dan membagikan Sisa Hasil Usaha (SHU).

“Melalui RAT ini pula dilakukan evaluasi, dan yang harus diingat, koperasi ini bukan hanya milik pimpinan atau komandan saja, tapi milik semua anggota koperasi,” kata KOMPOL Ricky.

Wakapolres menyampaikan beberapa catatannya, bahwa Koperasi ini ada Badan Pengawasnya. Sehingga, lanjutnya, silakan berkoordinasi dan jangan sampai disalahgunakan.

“Terkait market, tak melulu sebatas menyediakan barang, melainkan juga bagaimana kita harus memiliki marketing yang luas,” jelas Ricky.

Ia menegaskan, bahwasannya Koperasi itu harus menyejahterakan anggotanya dan itu adalah prinsip koperasi sekaligus perintah dari pimpinan.

“Primkoppol Polres Purwakarta masuk urutan ke-27 Koperasi di Kabupaten Purwakarta yang melaksanakan RAT tepat waktu. Syukur Alhamdulillah, koperasi kita masuk kategori Koperasi Sehat,” imbuh Waka Polres Purwakarta.#red