oleh

Gebyar Vaksin Covid-19 Kembali Digelar di Kecamatan Panimbang

PANDEGLANG, Mediapolri.id – Gebyar Vaksinasi Covid-19 digelar di Kecamatan Panimbang dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi dan juga mempercepat pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh.

Kegiatan gebyar vaksin tersebut dilaksanakan secara serentak, dengan disertai Door prize dari para pengusaha, Agen e-Warong, dan juga suplier untuk masyarakat di enam desa se Kecamatan Panimbang.

IMG 20211110 WA0547
Gambar Foto Kegiatan Gebyar Vaksin Covid-19 di Kantor Kecamatan Panimbang

Kepada wartawan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Koordinator Kabupaten (Korkab) Pandeglang, Rusyadi, S.Pd mengatakan, gebyar vaksin di 6 desa sekecamatn panimbang ditetapkan tanggal 10 secara serentak dengan dihibur oleh door fress dari para pengusaha, agen BPNT, Suplier, dan JHL group.

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya, semoga selalu diberkahi dan masyarakat sehat, serta terhindar dari virus Covid-19,” ungkap Rusyadi, S.Pd.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) mengapresiasi Gebyar Vaksinasi yang berlangsung di Kecamatan Panimbang, Menurut Rusyadi, kegiatan vaksinasi ini dapat memperluas cakupan serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Dengan dilakukannya gebyar vaksin ini, Insyaallah memberikan daya dorong untuk suksesnya vaksinasi penerima manfaat bantuan program sembako di Kecamatan Panimbang,” ucap Rusyadi dalam wawancaranya, Rabu (10/11/2021).

Ia juga meminta masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi, salah satu caranya dengan mendaftarkan, mengantar, dan menemani sanak saudara untuk mendapatkan vaksin.

“Untuk itu saya minta pada keluarga, anak, saudara ataupun yang lain yang hubungan dekat keluarga dengan penerima manfaat bantuan sembako, dan umumnya untuk masyarakat luas yang agar bersama-sama datang untuk mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Sementara Camat Panimbang Engkos Kosasih,  mengatakan vaksinasi menargetkan penyuntikan dua ribu lebih dosis vaksin untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

“Pencapaian vaksinasi mencapai tiga ribu lebih dari target dua ribu lebih, hal tersebut berkat turut sertanya polsek bersama jajarannya  menyukseskan program vaksinasi yang dibarengi dengan menjaga kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” papar Engkos Kosasih.

Ditempat kegiatan, Kapolsek Panimbang Akp Sugiar Ali Munandar, S.H, menyampaikan kepada jajarannya agar bersama-sama ikut mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, utamanya memakai masker, menjaga jarak.

“Tindakan lapangan, dan langkah-langkah lapangan dalam rangka kedisiplinan ini sangat penting guna mensukseskan gebyar vaksin,” ujar Kapolsek Panimbang disela Kegiatan vaksinasi di Kecamatan Panimbang.

Hadir pula dalam kegiatan Drs. Suaedi Kurdistna, M.Si,, Binwil Panimbang (Kadis dkp) bersama Team penilai vaksin dari Pandeglang.

Terpisah ketika dihubungi lewat pesan singkat WhatsApp, Puskesmas Panimbang menyampaikan laporan hasil vaksinasi Covid-19 untuk jumlah yang divaksin sebanyak 3042 orang.

“Dosis 1, Lansia 210, Pra lansia 57, Remaja 315, Masyarakat umum1980, Dosis 2, Lansia 58, Pra lansia 112, Remaja110, Masyarakat Umum 200, Vaksin sinovac DD 1521, IP 2, Logistik Ads 3042, Alkohol swab 3042, dan Laporan KIPI 0. @Kasman

Komentar

News Feed