oleh

Forum Komunikasi Wartawan Kejatisu Terbentuk

MEDAN, Mediapolri – Forum komunikasi Wartawan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Forwaka Sumut) resmi terbentuk Bertempat di restoran Garuda, Jl. Patimura, Medan Senin (31/8/2020).

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Dwi Setyo Budi Utomo SH MH dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang luar biasa atas terbentuknya pengurus Forwaka Sumut periode 2020-2022.

Menurut, Dwi Setyo Budi Utomo, kehadiran Forwaka di Sumut menjadi mitra yang dapat bersinergi dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara seperti yang sudah terbentuk di Kejagung RI.

”Selamat dan sukses atas terbentuknya Forwaka Sumut, sebagai wadah pemersatu para jurnalis. Saya siap menampung masukan dan aspirasi rekan-rekan wartawan guna kemajuan bersama, “kata Dwi Setyo Budi Utomo.

Mantan, Kajari Medan itu mengungkapkan berbagai program kedepan, seperti bimbingan teknik (Bimtek) dan sosialisasi hukum kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan hadirnya jaksa ditengah masyarakat.

“Kedepannya, wadah ini diharapkan dapat menyampaikan informasi yang akurat dan objektif, mengenai kinerja aparatur penegakan hukum, khususnya Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Jadi, program jangka pendek rencana Forwaka akan melaksanakan sosialisasi dan pelatihan jurnalistik, kami siap memfasilitasi kegiatan tersebut, “ujar Dwi Setyo Budi Utomo, disambut tepuk tangan meriah seluruh wartawan dan undangan.

Hal yang sama juga disampaikan Asdatun Mangasi Situmeang SH LLM mengatakan apa yang telah dilakukan Asintel sangat luar biasa karena mampu mencermati perkembangan saat ini. Jadi, konsepnya dari kita untuk kita bersama.

“Beliau bertindak atas nama konstitusi Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Kita ketahui bersama bahwa pers lembaga yang sangat independen sampai saat ini. Benefit bagi kami ialah untuk mensiarkan kinerja kejaksaan,”ucap Mangasi Situmeang kepada Asintel, Dwi Setyo Budi Utomo.

Berikut pengurus Forwaka Sumut Periode 2020-2022

Ketua : Martohap Simarsoit SH (SIB)
Waket I : Amsal Chaniago SE (Elshinta FM) Waket II : Julianton Sihombing (Metro Online.Co)
Waket III : Muhammad Fahmi S.Sos (koranmonitor.com)
Waket IV : Rama Andriawan S.Ikom (Waspada)

Sekretaris : Andri Syafrin Purba S.Sos (medanoke.com)
Wasek I : Said Ilham Assegaf (INews/MNC)
Wasek II : Prihat Panggabean (Kompas Indonesia)
Wasek III : Tonijer Hutagalung (Harian Orbit)

Bendahara : Irin Juwita S.Sos (Harian Analisa)
Wakil Bendahara 1 : Jefry Zebua (Mimbarumum.com)
Wakil Bendahara II : Aris Rinaldi Nasution (Mediautama.news)

Penasihat :
Tuah Armadi Tarigan SH (Medan Pos)
Ahmad Fuad Siregar (harianandalas.com)
Rahmi Tagore (RRI)
Robert Siregar (topmetro.news)
Munawar (Antara)
Elin Syahputra (Media24Jam)
Apri Saldi (17 merdeka.com)
Zainul Siregar (Forum Keadilan) Herman Sandra (fakta indepedent online).
Selanjutnya, usai terbentuk Forum komunikasi Wartawan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Forwaka Sumut) langsung dikukuhkan oleh Asintel Kejatisu Dwi Setyo Budi Utomo, turut didampingi Aspidsus, Agus Sahat Lumbangaol SH MH, Asdatun Mangasi Situmeang SH LLM. Asbin Masril SH MH dan Kordinator, Adung SH MH dan para kepala seksi.

Sebelumnya, pertemuan diawali dengan diskusi dan dialog dengan para insan pers sekaligus perkenalan dengan Asintel yang baru berlangsung secara akrab dan lancar sebab Dwi Setyo Budi Utomo, tak asing bagi wartawan karena sebelumnya pernah menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Medan.@sembiring

Komentar

News Feed