oleh

Ekspedisi Merah Putih, Kapolda Kalteng Jelajah Destinasi Wisata Gunung Mas

KALTENG, Polres Gunung Mas Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., mengunjungi Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dalam rangka Ekspedisi Merah Putih Jelajah Destinasi Wisata Kabupaten Gunung Mas,” Sabtu (6/8/2022) pagi.

Kapolda Kalteng tiba di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau bersama dengan sembilan pejabat utama Polda yaitu Irwasda, Karo SDM, Dirlantas, Dirreskrimum, Dirresnarkoba, Dirreskrimsus, Dansat Brimob, Kabidpropam dan Ka SPN Tjilik Riwut.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K., mengatakan, kegiatan ini disamping untuk mengetahui situasi wilayah dan Kamtibmas, juga untuk mengenalkan bahwa di Kalteng khususnya Kabupaten Gumas banyak Destinasi Wisata yang dimiliki.

“Kegiatan hari ini, kita laksanakan di wilayah Kota Kuala Kurun dengan menggunakan motor trail. Disamping untuk mengetahui situasi wilayah juga untuk memperlihatkan bahwa di Kabupaten Gumas ada banyak tempat ataupun spot destinasi wisata yang ada seperti contohnya Taman Hutan Raya atau lebih dikenal dengan Tahura Lapak Jaru dan Air Terjun Bawin Kameloh.” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, rute yang dilalui oleh Kapolda Kalteng beserta Rombongan yakni start dari Mapolres Gumas, kemudian menuju Desa Tanjung Riu, Kota Kuala Kurun dan Finish di Tahura Lapak Jaru.@ Herry.f

Komentar

News Feed