Nasional

Edukasi Bijak Bermedsos, Stop Bullying dan Stop VCS, Humas Polda Kalteng Bersama Duta Humas Sambangi SMAN 5 Palangka Raya

×

Edukasi Bijak Bermedsos, Stop Bullying dan Stop VCS, Humas Polda Kalteng Bersama Duta Humas Sambangi SMAN 5 Palangka Raya

Share this article

KALTENG,  Di hadapan ratusan murid SMAN 5 Palangka Raya, Bidhumas Polda Kalteng bersama Duta Humas menyampaikan sosialisasi dan edukasi tentang bijak bermedia sosial, stop bullying dan stop video call sex (VCS), Kamis (10/8/2023) pagi.

Sosialisasi yang disampaikan Ketua Tim Virtual Police H. Shamsudin, S.HI., M.H atau kerap disapa Cak Sam tersebut, didampingi Duta Humas Indah Restuati dan Kayla Alizabeth serta diikuti oleh ratusan pelajar dengan sangat antusias.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si mengatakan, pihaknya secara masiv melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Palangka Raya maupun yang ada di luar Kota Palangka Raya.

“Kami berharap, semakin sering kami melakukan sosialisasi, maka akan semakin banyak pelajar yang teredukasi sehingga tidak ada lagi pelajar yang tidak bijak bermedsos dan tidak ada lagi pelajar yang menjadi korban bullying serta korban VCS,” harap Erlan.

Para pelajar diedukasi agar tidak menyebarkan hoaks, pornografi, perjudian online, ujaran kebencian, dan menyinggung SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan).

“Kami juga berpesan, agar tidak melakukan bullying dan VCS dengan siapapun, apalagi dengan orang yang baru dikenal di media sosial,” pungkasnya.@ Herry.f