oleh

Dukung Pilkada Tahun 2020, Satbrimob Polda Kalteng Gelar Lat Pra Ops Mantab Praja

KALTENG, Mediapolri – Menjelang Pilkada tahun 2020, Satbrimob Polda Kalimantan Tengah menggelar latihan Pra Operasi Mantab Praja guna menyatukan persepsi personel yang terlibat dalam pengamanan pilkada tahun 2020, agar pesta demokrasi tingkat Provinsi itu dapat berjalan lancar, aman dan damai.

“Pelaksanaan latpraops ini dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si, Seluruh Pejabat Utama Satbrimob dan seluruh personel jajaran Satbrimob Polda Kalimantan Tengah melalui via zoom meeting diaula Pratisara Wirya Makosatbrimob Polda Kalimantan Tengah Jalan Tjilik Riwut KM.32 Kota Palangka Raya. Kamis (27/08/2020) pagi.

“Dansatbrimob Polda Kalteng mengatakan, diadakannya latpraops ini bertujuan agar pesta demokrasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini dapat berjalan lancer dan aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama pilkada tahun 2020.

“Untuk saat ini kita melaksanakan latpraops selama empat hari dengan menyampaikan berupa teori melalui via zoom meeting kepada seluruh jajaran mengingat saat ini masih pandemi Covid -19, setelah latpraops selesai, dilanjutkan dengan apel gelar pasukan dan sarana prasarana di Mapolda Kalimantan Tengah,”

Selanjutnya ia mengungkapkan, bahwa kita harus pahami kondisi geografis beserta kerawanan. Salah satunya ialah wilayah yang dibatasi oleh beberapa sungai yang harus kita antisipasi terutama pada saat pencoblosan surat suara di TPS pada Desember,
“Ada sekitar 200 personel Satbrimob Polda Kalimantan Tengah yang siap mengamankan pilkada tahun 2020, semoga pilkada tahun ini dapat berjalan aman dan damai,” ungkap Bambang.@ Herry.f

Komentar

News Feed