Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda Kalteng Sebar Sejuta Benih Ikan

KALTENG, Mediapolri – Polda Kalteng – Dalam rangka untuk mendukung ketahanan pangan, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menebar sejuta benih ikan di Kolam Dhira Brata yang terletak di belakang Kantor Ditantas, Mapolda, Selasa (02/06/2020) pagi.

Pelepasan benih ikan lele, ikan emas, ikan patin dan ikan nila ini langsung dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dan didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Endro Wiyono, M.Si., beserta seluruh Pejabat Utama Polda Kalteng.

“Penebaran benih ikan yang dilakukan sekarang merupakan salah satu program dari Ditlantas Polda Kalteng. Setelah ditebar, hendaknya rekan-rekan juga memberikan perhatian kepada ikan-ikan ini dengan memastikan suplai makanan selalu tercukupi,” ucap Kapolda saat memberikan kata sambutan.

Dengan diberikannya asupan makanan yang cukup, terang Dedi, diharapkan pertumbuhan ikan dapat berlangsung secara maksimal. “Sehingga pada waktu panen nanti dapat menghasilkan ikan yang layak dikonsumsi dan besar-besar,” tuturnya.

Setelah melakukan penebaran benih ini, Kapolda bersama Pejabat Utama langsung melakukan penanaman rempah-rempah di kebun apotek hidup Polda Kalteng.@ Herry.f

Komentar