oleh

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda Bengkulu Lakukan Panen Raya di Kampung Tangguh

BENGKULUKepala Kepolisian Daerah Bengkulu, Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si.,  bersama Danrem 047 Gamas, Danlanal Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu, Pejabat Utama Polda Bengkulu, Bhayangkari dan Jajaran serta masyarakat petani padang serai Kota Bengkulu Kamis (9/7) menggelar Panen Raya Buah Melon dan penanaman bibit ubi kayu.

Kegiatan panen raya ini dalam rangka mewujudkan masyarakat produktif dan meningkatkan ketahanan pangan di Kota Bengkulu. Buah melon ini menjadi komoditi utama daerah padang serai dengan memanfaatkan lahan kosong seluas 3 Ha dengan hasil perhektarnya dapat mencapai 40 ton.

Selain melakukan kegiatan panen raya, Kapolda Bengkulu juga menyaksikan secara virtual dibentuknya kampung tangguh nusantara yang secara langsung dilaunching secara serentak seluruh indonesia sebanyak 7024 Kampung Tangguh Nusantara oleh Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Aziz, M.Si dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Kampung tangguh ini dibentuk untuk membangkitkan kembali masyarakat untuk tetap tangguh beraktivitas dalam menghadapi covid-19. dan di bawah pembinaan Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Melayu.” Terang Kapolda Bengkulu

Sementara itu kegiatan ini turut dilakukan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat sekitar. Kapolda Bengkulu berharap kegiatan ini juga dapat memutus mata rantai virus covid – 19 di Provinsi Bengkulu.@Red

Komentar

News Feed