oleh

Dua Pelajar Terseret Arus dan Tewas Tenggelam di Sungai Ciasem

SUBANG – Dua Pelajar Masing – Masing Robi dan Casim ditemukan tewas tenggelam di sungai Ciasem tidak jauh dari tempat tinggalnya di Desa Tanjungsari Timur, Kecamatan Cikaum, Subang. Senin, (02/11/20).

Korban sebelumnya berenang bersama rekan-rekan sebayanya dan diduga tenggelam terseret arus.

Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto melalui Kapolsek Cikaum, AKP Bambang Hermansyah usai melakukan evakuasi korban di rumah duka mengatakan, kalau pihaknya dihubungi oleh aparat desa dan saksi adanya orang tenggelam di sungai Ciasem.

” Saat itu tampak saksi Edi dan Ketua RT Agus sedang berusaha mencari korban, sementara kita pun berkoordinasi dengan Puskesmas,“ ujarnya.

Korban yang diduga terseret arus itu hingga akhirnya ditemukan tidak jauh dari lokasi tempat berenangnya di tengah sungai di kedalaman 3,5 meter dari permukaan sungai.

“Kita evakuasi dan dilakukan visum et refertum serta tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan, namun keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan kita bawa ke rumah duka untuk dimakamkan,“ pungkas Kapolsek Cikaum.

Keterangan saksi, korban siang itu bersama empat rekannya satu kampung berangkat ke sungai Ciasem dengan maksud berenang di sana. Tidak berapa lama rekan-rekannya kaget karena Robi yang masih duduk dibangku sekolah SMP kelas 2 Binong dan Casim kelas 4 SD yang berenang ke tengah tidak muncul kembali ke permukaan. Akhinya ke-4 rekannya pulang dan memberitahukan kejadian ini.

Orang tua salah seorang korban bersama Ketua RT korban langsung meluncur ke tempat kejadian perkara melakukan pencarian dengan menyusuri sungai.

Setelah setengah jam keduanya berhasil menemukan kedua korban dikedalaman 3,5 meter dari permukaan air dalam keadaan sudah tidak bernyawa ,”Tandasnya@Jajang.

Komentar

News Feed